Obama Sambangi Media Centre KPU

Senin, 04 Mei 2009 – 13:28 WIB
CERIA- Ilham "Obama" Anas menyambangi media centre KPU di Hotel Borobudur. Foto: Agus Srimudin/JPNN
JAKARTA - Obama mengejutkan sejumlah wartawan yang standby di media centre Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Borobudur JakartaKedatangan Obama disambut antusias oleh wartawan dan warga yang bisa masuk akses lantai II lokasi rekapitulasi suara nasional secara manual itu

BACA JUGA: Demokrat Minta PAN Cepat Bersikap

Foto-foto bareng pun spontan dilakukan


Eit, tunggu dulu

BACA JUGA: Demokrat tak Terbendung, Gerindra Salip PKB

Ini bukan Barack Hussein Obama yang menjadi presiden Amerika Serikat itu
Tetapi, pria itu adalah Ilham Anas yang berpenampilan sangat mirip dengan presiden negara Adidaya tersebut. 

Kedatangan Obama Indonesia atau pemilik nama lengkap Ilham Anas itu mengumumkan pemenang lomba foto KPU bertajuk "Gak Milih Gak Gaya".

Lomba foto pemilih pemula "Gak Milih Gak Gaya" yang diselenggarakan oleh KPU itu bekerjasama dengan Perhumas Muda

BACA JUGA: Prabowo Siapkan Kejutan Kedua

Anggota KPU Endang Sulastri mengatakan, antusiasme yang besar datang dari para pemilih pemula, baik pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum yang berdomisili di Jabodetabek.

Lomba foto dengan tema ekspresi pemilih pemula pada saat mengikuti pemilihan pertama kali ini berhasil menjaring 100 peserta pemilih pemula dari Jakarta dan sekitarnya, dengan jumlah foto mencapai 300 buah.

"Lomba foto ini adalah salah satu bentuk apresiasi KPU untuk pemilih pemula yang baru pertama kali ikut pemilu," ujar Endang din Hotel Borobudur, Senin (4/5).

Foto-foto yang masuk merupakan hasil pengambilan gambar yang dilakukan oleh para pemilih pemula di TPS-nya masing-masing pada saat Pemilu Legislatif 9 April 2009Dewan juri yang menilai foto tersebut terdiri dari praktisi fotografi, akademisi, dan pihak KPUPara juri itu antara lain, Syafriadi S Yatim (Wakabiro Humas KPU), Henny S Widyaningsih (Dosen Humas UI), Agus Sutejo dan Ilham "Obama" Anas (fotografer)(gus/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PDIP-Demokrat Selisih 0,30 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler