Oh, Ternyata Ini Alasan DPR Perbaharui Aspal dan Gorden Puluhan Miliar Rupiah, Masuk Akal?

Senin, 28 Maret 2022 – 13:34 WIB
Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan menyambut delegasi dari 40 negara pada Juli 2022 mendatang.

Dengan begitu, pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) membuka tender pengaspalan area Kompleks Parlemen.

BACA JUGA: KPPI Kejar Target Kuota Perempuan di Senayan, Semoga Berhasil

"Diputuskan harus diaspal secara keseluruhan karena nanti pada Juli ada delegasi sekitar 40 negara yang akan datang ke DPR," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/3).

Pengadaan tender pengaspalan senilai Rp 11 miliar di jalan Kompleks Parlemen tercantum dalam LPSE DPR. Kode pengadaan proyek yaitu RUP 35120066. Jenis aspal yang digunakan yaitu hotmix.

BACA JUGA: Sekjen Gerindra: Instruksi Presiden Jokowi Sudah Tegas, Tinggal Dieksekusi

Jadwal pemilihan penyedia berlangsung pada Maret 2022. Pelaksanaan kontrak pada April 2022.

Dasco yang merupakan Ketua Harian Partai Gerindra itu mengatakan pihak Senayan ingin memberikan kesan positif kepada delegasi 40 negara. Setjen DPR RI pun memutuskan membuka tender pengaspalan.

BACA JUGA: Rahmad Handoyo PDIP Sebut Kebijakan Pelonggaran Mudik Bisa Jadi Bumerang

"Tentunya kami ingin kesan terhadap parlemen ini juga baik. Ya, bisa lihat sendiri nanti, aspal-aspal ini seperti apa," ujar Dasco.

Selain itu, DPR juga menganggarkan sekitar Rp 48 miliar untuk paket gorden untuk menggantikan barang yang sama. Anggaran tersebut berasal dari APBN 2022.

Berdasarkan situs lpse.dpr.go.id yang dilihat Minggu (27/3), tender itu diberi nama Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata dengan kode tender 732087. Tender tersebut diikuti 49 peserta.

Menurut Legislator Daerah Pemilihan III Banten itu, pengadaan gorden sebenarnya dari 2015 yang diakumulasikan hingga 2022. Jumlah itu juga dihitung dari gorden di rumah dinas para legislator yang belum diganti.

"Jadi, gorden itu ada yang masih ada, ada yg tidak ada. Nah, karena anggaran yang tidak mencukupi kemarin-kemarin itu sehingga kemudian diputuskan pada tahun ini diganti dengan lelang yang terbuka," tutur Dasco. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wahai Komisi III Yang Terhormat, Mohon Periksa Ijazah Anggota Fraksi PDIP Ini


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Aspal   gorden   DPR   Sufmi Dasco Ahmad  

Terpopuler