OJA Sambut Layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional

Kamis, 05 September 2024 – 20:34 WIB
OJA menyambut layanan MSC di Terminal Peti Kemas Internasional, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: OJA

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi antara Meratus Group dan Mediterranean Shipping Company (MSC) di Terminal OJA merupakan langkah strategis yang akan memperkuat perdagangan internasional, khususnya antara Indonesia dan kawasan Asia-Pasifik.

Dengan tambahan empat layanan—Seahorse, Lang Co, Kiwi, dan Capricorn—kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas ekspor Indonesia serta konektivitas maritim di wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur Laut.

BACA JUGA: Penambahan Baru Armada Meratus Tingkatkan Kapasitas Pengiriman Internasional

Kehadiran kapal pertama dari layanan KIWI, MSC Elisabeth III, yang akan berangkat dari OJA pada 5 September, menjadi simbol penting dari kemitraan ini.

Penambahan layanan ini akan memfasilitasi perdagangan internasional, meningkatkan kemampuan ekspor Indonesia, serta memperluas koneksi ke Asia Tenggara dan Asia Timur Laut, termasuk Tiongkok.

BACA JUGA: Meratus Perkuat Posisi Sebagai Pemimpin Industri Pelayaran dan Logistik

Secara signifikan, perkembangan ini diharapkan dapat meningkatkan throughput Terminal OJA dan meningkatkan pendapatannya sebesar 30%.

Ini menempatkan Terminal OJA sebagai hub strategis untuk jalur perdagangan global, memperkuat komitmen Meratus Group terhadap logistik terintegrasi dan meningkatkan konektivitas maritim.

BACA JUGA: Meratus Expedition 2022 Diklaim Menawarkan Banyak Tantangan, Seru!

Terletak strategis di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Terminal OJA menawarkan operasi yang efisien dengan akses langsung ke jalur transportasi darat dan infrastruktur modern.

Dengan luas 8,2 hektar dan dermaga sepanjang 600 meter, terminal ini dilengkapi untuk menangani operasi bongkar muat dengan volume tinggi, memastikan waktu perputaran yang cepat.

Terminal OJA melayani berbagai kebutuhan logistik mulai dari pengiriman kontainer, kargo umum hingga barang berukuran besar.

Beroperasi bersama dengan terminal domestik MSA, OJA sebagai anak perusahaan Meratus Jasa Prima memungkinkan transshipment domestik dan internasional dengan tujuan meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan perdagangan.

Sebagai bagian dari proyek Terminal Nusantara dari Meratus Group, Terminal OJA akan memainkan peran penting dalam meningkatkan konektivitas perdagangan internasional melalui hub domestik Meratus di Jakarta, menghubungkan pelabuhan internasional di seluruh Asia dan dunia.

"Perkembangan ini meningkatkan pilihan pengiriman, secara signifikan meningkatkan throughput kami, dan memperkuat posisi Indonesia sebagai hub logistik terkemuka di kawasan Asia-Pasifik,” kata Farid Belbouab, Presiden Direktur MJP dalam keterangannya, Kamis (5/9).

Dengan layanan baru ini, Terminal OJA siap menjadi gerbang utama untuk perdagangan internasional dan pemain penting dalam konektivitas logistik di seluruh kawasan Asia-Pasifik dan sekitarnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler