Olimpiade Paris 2024: Ginting Kesal dan Kecewa Gagal Menembus 16 Besar

Kamis, 01 Agustus 2024 – 07:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berusaha mengembalikan kok ke lawannya pebulu tangkis Prancis Toma Junior Popov pada babak penyisihan grup H Olimpiade Paris 2024 di Porte De La Chapella Arena, Paris, Prancis, Rabu (31/7/2024). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww. (WAHYU PUTRO A/Wahyu Putro A)

jpnn.com - JAKARTA - Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal menembus 16 besar Olimpiade Paris 2024, setelah kalah dari pemain Prancis Toma Junior Popov. 

Dia mengaku kesal dan kecewa karena tidak berhasil menembus babak 16 besar tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 tersebut. 

BACA JUGA: Jojo dan Ginting Gagal ke 16 Besar Olimpiade Paris 2024, Nestapa Tunggal Putra Indonesia

Ginting menyerah 19-21, 21-17, 15-21 kepada wakil tuan rumah Toma Junior Popov dalam tempo 87 menit pada laga fase grup terakhir di Porte De La Chapelle Arena, Rabu (31/7).

“Kecewa dan kesal dengan hasil ini. Saya sudah berusaha, tetapi itu tidak cukup. Lawan memang lebih baik,” kata Ginting dalam keterangan singkat PP PBSI, Kamis (1/8).

BACA JUGA: Begini Evaluasi Gregoria Mariska Tunjung Seusai Lulus 16 Besar Olimpiade Paris 2024

Peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sebenarnya sudah mengantisipasi perlawanan ketat Popov.

“Kami sudah sama-sama belajar kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan hari ini sebenarnya tidak banyak perbedaan dari pertemuan sebelumnya,” ungkap Ginting. 

BACA JUGA: Jojo Gagal Lulus Fase Grup Olimpiade Paris 2024, CdM Indonesia Bicara Masalah Fokus

Namun, lanjut Ginting, Toma bisa lebih all out, lebih nekat dan terus menekan terutama di gim ketiga.

:Ketika saya mencoba lebih tenang, tekanan dia tidak bisa saya netralkan dengan maksimal,” ujarnya menambahkan.

Unggulan kesembilan itu menilai dukungan dari publik sendiri juga menjadi semangat tambahan bagi Popov untuk tampil lebih baik pada laga penentuan ini.

“Pengaruh penonton mungkin benar-benar membuat dia semangatnya lebih lagi. Sebenarnya saya juga punya semangat dan motivasi yang sama, tetapi ada sepersekian persen perbedaan yang bisa memengaruhi hasil di lapangan,” jelas dia.

Indonesia hanya menyisakan dua wakil pada cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Paris 2024, yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang melangkah ke 16 besar dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lulus ke perempat final.

Dengan gugurnya Ginting dan Jonatan Christie dalam penyisihan grup, maka untuk pertama kalinya tidak ada satu pun wakil Indonesia dalam sektor tunggal putra pada babak utama Olimpiade, sejak format grup diperkenalkan dalam Olimpiade London 2012. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler