Operasi Nicky Hayden Berjalan Lancar

Rabu, 20 November 2013 – 14:03 WIB
Nicky Hayden. Getty Images

jpnn.com - CALIFORNIA - Kian banyak pembalap yang memutuskan melakukan operasi setelah balapan MotoGP musim ini selesai. Setelah jagoan Repsol Honda, Dani Pedrosa, kali ini giliran gacoan Ducati, Nicky Hayden.

Juara dunia musim 2006 tersebut memutuskan menjalani operasi pergelangan tangan kanan di Fremont Sports Therapy and Surgery Centre, California, Amerika Serikat (AS). Operasi yang dipimpin Dr. Arthur Ting tersebut akhirnya berjalan sukses.

BACA JUGA: Demi Riedl, PSSI Percepat Lunasi Utang

Itu merupakan operasi guna mengangkat baut yang ada di pergelangan tangan Hayden. Baut itu dipasang setelah pembalap berjuluk Kentucky Kid tersebut mengalami kecelakaan cukup parah ketika berjibaku di seri Valencia pada 2011 silam.

“Semuanya berjalan dengan baik. Sangat menyenangkan ketika baut itu dihilangkan sehingga tidak ada di dalam tangan saya lagi. Saya sangat senang karena tangan kanan saya bisa sembuh. Saya siap ketika memang diperlukan,” tulis Hayden di akun Twitter sebagaimana dilansir laman Crash, Rabu (20/11).

BACA JUGA: Lawan Kolombia, Belanda 17 Laga Tanpa Kalah

Operasi yang dilakukan Hayden sebenarnya termasuk ringan. Jika dibandingkan dengan yang dijalani Pedrosa, operasi Hayden tidak ada apa-apanya. Pasalnya, Pedrosa harus menjalani operasi pengangkatan plat dan 13 baut dari tulang selangkanya.  

Hayden memang merasa perlu segera melakukan operasi. Pasalnya, pemanasan balapan MotoGP sudah menunggu di depan mata. Menurut rencana, balapan MotoGP akan menjalani tes musim dingin pada awal tahun 2014 mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Tim Moto3 Rossi Sukses Uji Coba di Almeria

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robinho Pertegas Dominasi Brazil Atas Chili


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler