Robinho Pertegas Dominasi Brazil Atas Chili

Rabu, 20 November 2013 – 13:22 WIB
Robinho. Getty Images

jpnn.com - TORONTO - Brazil menutup rangkaian uji coba selama 2013 dengan hasil manis. Tim racikan Luiz Felipe Scolari tersebut sukses menekuk Chili dengan skor tipis 2-1 (1-0) dalam laga uji coba yang dilangsungkan di Rogers Centre, Toronto, Kanada, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Robinho menjadi bintang kemenangan Selecao, julukan Brazil. Penyerang AC Milan tersebut sukses mencetak gol kemenangan ketika pertandingan hanya tersisa sebelas menit. Gol Robinho merupakan respon cepat setelah Chili sempat menyamakan kedudukan lewat Eduardo Vargas di menit ke-71.

BACA JUGA: Terrence Jones Bikin Celtics tak Berkutik

Sebelumnya, Brazil unggul terlebih dahulu lewat lesakan Hulk di menit ke-14. Bagi Brazil, kemenangan tersebut mempertegas dominasi mereka atas Chili. Brazil tak pernah kalah atas Chili dalam 12 pertandingan sejak Agustus 2000 silam.

Kemenangan itu merupakan keenam beruntun bagi Brazil. Sebelumnya, Neymar dkk sukses menekuk Honduras dengan skor telak lima gol tanpa balas di Miami, Amerika Serikat. Laga itu juga menjadi yang pertama bagi Brazil di Toronto.

BACA JUGA: LeBron Frustasi, Heat Tetap Raih Victory

Pertandingan ini merupakan laga pertama Selecao di Kanada dalam 20 tahun terakhir. Kali terakhir Brazil bermain di Kanada ialah pada 1994 silam. Ketika itu, Brazil ditahan imbang Kanada dengan skor 1-1 dalam laga yang disaksikan 51,936 penonton di Commonwealth Stadium.

Sementara, bagi Chili, kekalahan tersebut merupakan pukulan telak. Sebelumnya, Chili sukses menundukkan Inggris yang memiliki catatan sepuluh laga tanpa kekalahan. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pembuktian Niko Kovac, Kroasia Bekuk Islandia 2-0

BACA ARTIKEL LAINNYA... Islandia Kecewa Gagal Manfaatkan Jumlah Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler