Oposisi Yakin tak Memberi Perubahan

Kamis, 06 Mei 2010 – 14:39 WIB
JAKARTA- Meski sebagian orang sangat optimis ditunjuknya Sri Mulyani Indrawati sebagai Managing Director World Bank akan menguntungkan Indonesia, kubu opoisi justru meyakini sebaliknyaSeperti anggota Fraksi PDIP Ganjar Pranowo yang sangat yakin tidak akan memberi perubahan terhadap perekonomian Indonesia

BACA JUGA: Karyawan Kemenkeu Menangis Berikan Bunga

Menurut dia, tidak ada negara yang berhasil ketika dibantu Bank Dunia, justru malah menjadi semakin miskin.

"Gak lah, di mana sih Bank Dunia berhasil? Sebutkan negara yang di tolong Bank Dunia berhasil, bukannya tambah miskin," kata Ganjar di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5).

Ganjar mengatakan penunjukkan Sri Mulyani hijrah ke Washington merupakan  jalan terbaik karena  dengan terbongkarnya kasus bailout Bank Century senilai Rp 6,7 triliun menjadi beban berat bagi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Justru itu karena menjadi beban berat makanya dicarikan jalan terbaik
Menurut saya ini solusi, saya tidak yakin bahwa Ibu Sri Mulyani itu dilamar

BACA JUGA: Susno Cium akan Dijadikan Tersangka

Ada yang berbicara dengan world bank soal itu
Jadi ini negosiasi,"katanya.

Namun politisi yang menjabat sebagai wakil ketua komisi II tidak mempermasalahkan proses hukum yang saat ini berlangsung jika Sri Mulyani nantinya akan menetap sementara waktu menjalankan tugasnya di Washington, Amerika Serikat

BACA JUGA: Sri Mulyani Harus Menguntungkan Ekonomi Asia

Alasanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bisa saja melakukan pemeriksaan.

"Saat rapat, KPK mengatakan selagi itu masih dibumi  tidak apa-apa, maka kita percaya KPKKPK mengatakan tidak ada masalahKan pernah memeriksa salah seorang (pejabat) BI di Washington karena pindahTidak soal sih, dimanapun bisa diperiksa " kata Ganjar yang saat ini juga sebagai anggota Tim Pengawas Century.

Penunjukkan Sri Mulyani juga dinilai oleh Ganjar bagian dari penyelamatan Sri MulyaniKata dia, nuansa politiknya sangat kental karena Sri Mulyani menjadi beban berat SBY sehingga diselesaikan dengan caranya sendiri.

Maksud Ganjar dengan diselesaikan dengan caranya adalah dikembalikan Sri Mulyani  kepada habitatnyaDiakui Ganjar, habitat Sri Mulyani World Bank, IMF"Makanya ini sedang pulang ke rumah," pungkasnya(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Susno tak Hadiri Panggilan Mabes Polri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler