Optimistis APBD DKI Bisa Disahkan Hari Ini

Kamis, 19 Maret 2015 – 00:51 WIB

jpnn.com - KEBON SIRIH - Kisruh APBD 2015 DKI Jakarta menunjukkan tanda-tanda bakal segera selesai. Ini seiring munculnya kabar baik setelah  rapat pembahasan perbaikan dokumen anggaran hasil evaluasi Kemendagri yang melibatkan badan anggaran (Banggar) DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) DKI selama dua hari berturut-turut sejak Selasa (17/3) hingga Rabu (18/3).

Dalam pertemuan itu pihak Pemprov DKI telah memberikan draf perbaikan kepada legislatif. “Hasil TAPD sudah diserahkan dokumen ke kami (DPRD), surat yang kami tanyakan juga sudah dikasih. Kami akan adakan rapat dengan pimpinan sore ini untuk bahas evaluasi dari Mendagri. Besok (19/3) akan dijawab pada rapat gabungan,” kata Prasetio Edi Mursadi selaku pemimpin rapat.

BACA JUGA: Prasetyo Ngotot DKI Harus Punya APBD 2015

Ketua DPRD DKI Jakarta itu menegaskan, bagaimanapun harus ada keputusan sebelum jatuh tempo Kemendagri, 20 Maret 2015. Kemungkinan keputusan soal APBD diambil pada rapat gabungan Kamis (19/3) ini pukul 10.00 WIB.

“Pokoknya DKI Jakarta harus punya APBD 2015. Karenas itu, kita harus bersinergi dalam evaluasi dan diputuskan besok (hari ini, red),” tambah pria yang juga ketua banggar tersebut.

BACA JUGA: Kemdagri Coret Anggaran di RAPBD, Pemprov DKI Siapkan Pengalihan

Politisi PDI Perjuangan ini membeberkan kalau APBD tahun ini tetap menggunakan peraturan daerah (Perda). "Harus Perda, karena kalau Pergub otomatis kembali lagi ke APBD 2014. Itu sama saja membuat berantakan kerja," tuturnya.(jawapos)

BACA JUGA: Ahok Ingin Buka-bukaan Soal Penginputan e-Budgeting

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kawal APBD, Inspektorat DKI Panggil SKPD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler