Optimistis Jokowi-JK Bakal Realisasikan Trisakti Bung Karno

Selasa, 24 Juni 2014 – 20:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Presidium Aliansi Nasionalis Nahdliyin (ANN) Edwin Henawan Soekowati menyatakan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo lebih memahami konsep Trisakti dari Bung Karno untuk membangun negeri ini dibanding kompetitornya, Prabowo Subianto. Menurut Edwin, capres yang dikenal dengan panggilan Jokowi itu akan serius dalam menjadian Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya.

Menurut Edwin, ANN sepakat dengan pasangan Jokowi-JK  bahwa pembangunan tanpa ideologi Pancasila akan membuat bangsa Indonesia  hancur berantakan, terombang-ambing tanpa arah seperti saat ini. "Maka harus ada peneguhan kembali dalam ideologi,” kata Edwin saat membuka forum group diskusi (FGD)  bertema "Implementasi Pancasila dan Konsep Trisakti Kabinet Jokowi-JK", di Graha ANN, Komplek Gudang Peluru, Jakarta Selatan, Selasa (24/6).

BACA JUGA: Ingatkan TNI dan Birokrasi Tetap Netral

Hadir pula dalam diskusi itu Rois Syuriah PBNU KH.Masdar F. Mas'udi dan Ketua Umum PNI Marhaen  Hj. Sukmawati Sukarnoputri. Lebih lanjut Edwin mengatakan, pihaknya terpanggil untuk meluruskan cita-cita nasional rakyat Indonesia. Yakni, mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Kami melihat di pasangan Jokowi-JK inilah cita-cita kami tersebut akan terwujud. Bagi kami, pasangan Jokowi-JK adalah seperti danau di tengah gurun pasir,” ungkap Edwin.

BACA JUGA: Drone Justru Hanya Menambah Masalah

Menurutnya pula, ANN merasakan cita-cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 masih jauh dari yang diharapkan. Bahkan, katanya, saat ini sudah terjadi penyimpangan dari Pancasila, UUD 1945 maupun NKRI.

"Karena itu kami lahir dan menyatakan dukungan bukan sebagai  ormas yang hura-hura dan tidak mau hanya cek kosong belaka," pungkas Edwin. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Prabowo Kian Dikenal Karena Kebesaran Jiwanya

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 25 Persen Pemilih PKS Pilih Dukung Jokowi-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler