Optimistis Rossi Bisa Saingi Marquez dan Lorenzo

Rabu, 22 Januari 2014 – 16:12 WIB
Valentino Rossi. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MILAN - Performa Valentino Rossi pada balapan MotoGP musim lalu memang sangat buruk. Jagoan Yamaha Factory itu kehilangan statusnya sebagai megabintang MotoGP yang sudah disandangnya dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu, pria berusia 34 tahun itu hanya sekali naik podium juara. Rossi terlihat kesulitan berjibaku kontra pembalap yang lebih muda. Di antaranya ialah Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa.

BACA JUGA: Sami Khedira Bisa Tampil di Piala Dunia

Ketiga pembalap itulah yang akhirnya beriringan di posisi tiga besar pada akhir musim. Sementara, The Doctor, julukan Rossi harus puas mengakhiri musim di posisi keempat  klasemen. Namun, Rossi diyakini akan kembali meledak musim mendatang.

“Saya sangat yakin Rossi masih kompetitif. Musim mendatang, Marquez tetap akan berkembang. Sementara, Lorenzo juga akan maksimal,” terang Kepala Tim Silvano Galbusera di laman Moto.it, Rabu (22/1).

BACA JUGA: Diincar MU, Dante Ingin Tetap di Muenchen

Di sisi lain, Galbusera juga mengaku tak habis pikir dengan keputusan Rossi memilihnya sebagai kepala tim. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu bekerja sama selama 15 tahun dengan Jeremy Burges.

“Saya masih tak tahu kenapa saya dipilih Rossi. Namun, saya akan bekerja siang dan malam untuk mempersiapkan motor yang membuatnya merasa nyaman dan percaya diri kembali,” tegas Galbusera. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Cazorla Rayu Casillas Gabung Arsenal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seremoni Ballon d’Or Bikin CR7 Emosi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler