Orang Muda Ganjar Adakan Lomba Lagu Daerah dan Talk Show Bareng Pemuda Toraja

Minggu, 07 Mei 2023 – 16:00 WIB
Orang Muda Ganjar mengadakan festival bersama pemuda Toraja. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TORAJA UTARA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) mengadakan festival pemuda Toraja yang di dalamnya ada lomba menyanyi lagu daerah, talk show dan pemutaran film.

Koordinator OMG Sulawesi Selatan (Sulsel), Muh. Rais Auliya Razak (23) mengatakan kegiatan itu merupakan upaya mereka meningkatkan SDM pemuda Toraja.

BACA JUGA: Ribuan Warga Sambut Kehadiran Ganjar di Alun-Alun Jember

Para pendukung Ganjar Pranowo itu juga ingin memperkenalkan bakat-bakat pemuda Toraja, mendongkrak perekonomian warga, serta untuk mempromosikan lagu dan budaya daerah kepada masyarakat luas.

"Tujuannya meningkatkan minat dan bakat dari pemuda yang ada di Toraja Utara ini, dan memotivasi (pemuda) yang ada disini untuk tetap hidup produktif dan berkembang ke depannya," ujar Rais dalam siaran persnya, Minggu (7/5).

BACA JUGA: Pimpin Juragan, Eks Sekretaris Militer Presiden siap Garap Jutaan Pemilih demi Ganjar

Rais mengatakan lomba menyanyi lagu daerah diikuti puluhan pemuda Toraja. Namun yang ditampilkan dalam acara puncak merupakan tiga finalis.

Para pemenang itu mendapatkan penghargaan. Ketiga finalis membawakan lagu daerah Toraja, seperti lagu berjudul 'To Manglaa', 'Langkan Maega', dan 'E Tondokku'.

BACA JUGA: Partai Buruh Tuntut Komitmen Ganjar Mencabut UU Cipta Kerja

Sementara untuk talk show, kata Rais, membahas tantangan dan peluang dalam pengembangan pemuda terutama peluang usaha. Narasumber yang dihadirkan Elim Lolodatu.

"Kami juga hadirkan pemutaran film karya produser lokal. Filmnya tentang daerah Toraja," ungkapnya.

Rais menyatakan festival ini turut melibatkan UMKM untuk memberikan platform bagi para pelaku usaha, memperkenalkan produk-produk mereka dan meningkatkan penjualannya.

"Kami memberikan suatu ruang yang bisa meningkatkan perekonomian UMKM disini," imbuhnya.

Salah satu peserta, Meshya menyatakan festival ini bermanfaat bagi para pemuda karena menghadirkan peningkatan intelektual dengan talk show, hiburan dan budaya dengan lomba menyanyi daerah dan peningkatan ekonomi dengan kehadiran UMKM.

"Ini sangat bermanfaat khususnya untuk orang-orang muda, kaya tadi materi (talks show) dapat narsumber," ucap perempuan asal Toraja ini. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banteng Jatim Bikin Merinding, Ganjar Pranowo Bakal Seriusi Madura & Tapal Kuda


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler