Oranje Masih Tanpa Robben

Sabtu, 19 Juni 2010 – 05:49 WIB
LATIHAN - Arjen Robben (tengah) dalam salah satu sesi latihan bersama rekan-rekannya, di Wits University, Johannesburg, 15 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Thomas Coex/FIFA.com.
DURBAN - Belanda belum akan diperkuat Arjen Robben saat meladeni Jepang malam iniPemain Bayern Munchen itu belum berada dalam kondisi yang siap untuk turun ke lapangan

BACA JUGA: Sanksi Cahill Hanya Satu Laga

Menurut laporan Telegraaf, Robben masih menjalani pemulihan atas cedera hamstring yang menderanya saat melakoni laga uji coba jelang Piala Dunia 2010 melawan Hungaria.

Pelatih Belanda Bert van Marwijk tidak akan memaksakan diri untuk memainkan Robben
Lagipula, tanpa Robben, Oranje - julukan Belanda - tampil hebat pada pertandingan pertama kontra Denmark.

"Dia (Robben, Red) sudah mulai pulih

BACA JUGA: Kamerun v Denmark: Forsir Kemenangan

Tapi, belum siap untuk bermain di setiap laga
Saya telah berbicara dengan tim medis, tapi saya tidak akan memaksakan dia untuk tampil, hingga dia berada pada kondisi terbaik pada pekan depan," urai Van Marwijk, seperti dikutip situs resmi FIFA.

"Kami mampu menghabisi Denmark 2-0

BACA JUGA: Belanda v Jepang: Rebut Tiket

Kami memiliki kecepatan dan kreatifitasTapi, Arjen adalah pemain yang istimewaDia sangat kreatif dan sangat cepatDia akan bermain pada waktunya," papar mertua dari kapten Belanda, Mark van Bommel itu.

Robben sendiri tidak begitu gusar dengan kondisinya saat iniMantan pemain Real Madrid itu tetap tenang dan justru banyak berbicara soal peluang Belanda di Piala Dunia ini.

"Anda berangkat ke Piala Dunia dengan ambisi untuk juara, tapi Anda juga harus realistisBanyak tim hebat yang ikut serta dan mereka sarat kualitasKami punya tim yang terdiri atas pemain bagus, dan Belanda akan meraih sesuatu di Piala Dunia ini," ungkapnya.

Belanda memang hampir selalu menjadi favorit di turnamen yang diikutiMereka juga selalu menyajikan permainan menyerang yang atraktifNamun, sejauh ini Oranje tetap saja kesulitan merebut gelar.

Kali terakhir Belanda menorehkan prestasi adalah menjadi juara Euro 1988Selain itu, mereka hanya dianggap sebagai juara tanpa mahkota karena permainan yang menawan, tapi gagal menjadi yang terbaikPrestasi tertinggi Oranje di pentas Piala Dunia adalah dua kali menjadi finalisSedangkan pada Piala Dunia 2006, Belanda sudah tersungkur di babak 16 besar karena kalah oleh Portugal(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Momentum Kepastian Wakil Afrika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler