Ormas Islam Siap Kerahkan Massa demi KPK

Selasa, 10 Februari 2015 – 16:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perwakilan sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) hari ini (10/2) mendatangi gedung KPK. Mereka menyampaikan dukungan dan mengaku siap membela lembaga antirasuah itu dari kriminalisasi.

Kuasa hukum FUI, Mahendradatta mengatakan bahwa pihaknya percaya masalah hukum yang dihadapi pimpinan KPK saat ini merupakan bentuk kriminalisasi. "Apa yang terjadi merupakan kriminalisasi. Kami yakini apa yang menimpa pimpinan KPK bukan persoalan oknum, tapi melemahkan KPK," kata Mahendra yang juga ketua forum pengacara muslim itu.

BACA JUGA: Perwira Polisi Disebut Periksa Teman Bobo Samad saat Dikeroyok TNI AL

Selain Mahendra, hadir pula perwakilan dari FPI, Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ), Pondok Pesantren Ngruki Surakarta, serta sejumlah organisasi lainnya. Mereka sempat melakukan audiensi dengan empat pimpinan KPK.

Mahendra menegaskan bahwa pengerahan massa perlu dilakukan untuk melindungi KPK. Pasalnya, pihak-pihak yang hendak melemahkan KPK telah mulai melakukan hal tersebut.

BACA JUGA: PPATK Belum Diajak Presiden Bahas Rekening Calon Kapolri

"Dengan mulai adanya eskalasi pengerahan massa yg meningkat, kami serahkan pada pimpinan ormas Islam yang mempunyai santri dan murid yang tidak sedikit jumlahnya," ujarnya.

Hal senada disampaikan Sekjen FUI, Muhammad al Khattab. Menurutnya, dalam waktu dekat FUI akan mengumpulkan para alim ulama untuk mendukung KPK.

BACA JUGA: Waduhhh.. MMC Ternyata Bantah Rawat Suryadharma Ali

Ia pun nyatakan siap melawan berbagai propaganda yang diluncurkan untuk menyerang KPK. Ditegaskannya, umat Islam tidak akan membiarkan KPK dihancurkan oleh siapapun.

"Kami akan bersatu untuk memberi dukungan moral dan spiritual agar tidak ada yang menakut-nakuti KPK dalam proses apapun. Kami peringatkan para koruptor yg hendak melemahkan apalagi membubarkan KPK, kami umat Islam insya allah akan turun untuk istighotsah dan hal lain yang diperlukan," ujar pria yang juga juru bicara GMJ itu.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Banyak Dilaporkan, KY Nilai Sarpin Rizaldi Pimpin Sidang Dengan Baik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler