PPATK Belum Diajak Presiden Bahas Rekening Calon Kapolri

Selasa, 10 Februari 2015 – 15:33 WIB
Ketua PPATK M. Yusuf (kanan) dan Wakil Ketua PPATK Agus Santoso di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/2). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemui Presiden Joko Widodo di kantor kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/2). Dalam pertemuan itu, Ketua PPATK M.  Yusuf mengaku pihaknya hanya bertemu untuk silaturahmi dengan presiden.

Ia menampik ada obrolan terkait penelusuran rekening calon Kapolri. "Kita tidak ada membahas soal itu tadi. Saya tidak bicara soal itu, presiden juga tidak," tegas Yusuf dalam jumpa pers di kantor kepresidenan.

BACA JUGA: Waduhhh.. MMC Ternyata Bantah Rawat Suryadharma Ali

Sejauh ini, kata Yusuf, pihaknya belum diajak untuk terlibat dalam memberi rekomendasi rekening seorang calon Kapolri. PPATK, tegasnya, tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan sendiri. Oleh karena itu, ia menunggu instruksi presiden

"Jika diminta kita akan bantu. Kami lembaga yang dibiayai APBN tentu harus apalagi tadi itu kan wajib melaporkan kepada presiden. Presiden kan tertinggi apalagi kalau diminta," tandas Yusuf.  (flo/jpnn)

BACA JUGA: Meski Banyak Dilaporkan, KY Nilai Sarpin Rizaldi Pimpin Sidang Dengan Baik

BACA JUGA: Sambangi Presiden, KPU Bahas Pilkada Serentak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasto Jadi Saksi Sidang Praperadilan Budi Gunawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler