OSO Janjikan MPR Perekat, Zulkifli Ingin Kawal Pancasila

Rabu, 08 Oktober 2014 – 00:29 WIB
Anggota DPD RI Oesman Sapta saat mengikuti pemunggutan suara pada Rapat Pleno DPD RI mengenai pemilihan perwakilan DPD RI untuk Ketua MPR RI di Ruang Rapat Paripurna DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (6/10). Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Oesman Sapta Odang (OSO) mengatakan jika terpilih jadi Ketua MPR akan jadi perekat antara DPR dengan DPD.

"Anggota MPR ini semuanya berasal dari daerah-daerah. Karena itu MPR akan saya jadikan sebagai perekat DPD dengan DPR," kata OSO saat memperkenalkan dirinya dalam Sidang Paripurna MPR, di Gedung Nusantara, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (7/10).

BACA JUGA: MPR Pilih Pimpinan Lewat Voting

Selain itu, OSO juga menyatakan DPD bangga ada partai politik yang berani mengajukan anggota DPD jadi calon Ketua MPR.

"Untuk itu, anggota DPD harus kompak mendukung usulan calon Ketua MPR dari unsur DPR," ujarnya.

BACA JUGA: Ketua Kelompok DPD di MPR Minta Senator Pilih Paket KIH

Dalam kesempatan yang sama, calon Ketua MPR dari Koalisi Merah Putih (KMP) Zulkifli Hasan mengaku tidak pernah berencana untuk jadi Ketua MPR.

"Saya tidak pernah berencana untuk jadi Ketua MPR. Tidak pernah mengejar jabatan yang namanya Ketua MPR. Tapi karena garis tangan, membimbing saya sampai ke sini (calon Ketua MPR)," ujarnya.

BACA JUGA: PPP Menyeberang Karena Yakin KIH Menang

Apabila dipilih nantinya, menurut politisi PAN itu, tentulah MPR teramat penting untuk mengawal Pancasila, UUD 45, NKRI dan Kebhinekaan.

"Kalau selama ini suara DPD sayup-sayup, maka nantinya tugas MPR untuk mensejajarkan DPD dengan DPR," tegasnya.

Di akhir perkenalannya, mantan Menteri Kehutanan itu berpantun. "Kalaulah tidak karena cinta, tak akan ku gubah sebuah lagu. Kalaulah tidak karena cinta, manalah mungkin saya hadir di sini." (fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KIH Bisa Menangi Voting Pimpinan MPR Asalkan DPD Solid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler