Oso Juga Bawa Gerbong HKTI ke Hanura

Jumat, 06 Januari 2017 – 08:59 WIB
Oesman Sapta Odang (OSO). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com - Kepengurusan baru Partai Hanura yang dinakhodai Oesman Sapta Odang (Oso) akan didominasi anak muda. Komposisinya dua per tiga dari jumlah total 86 orang yang bertugas menjalankan roda organisasi partai oranye tersebut.

Hal tersebut akan diumumkan langsung oleh Wiranto selaku ketua Dewan Pembina Partai Hanura dan Oso dalam satu dua hari ke depan.

BACA JUGA: Penertiban Portal Abal-Abal Bukan karena Jokowi Takut

”Personil kepengurusan belum. Kita berdua (Wiranto-Oso, Red) saja kita dibantu beberapa orang yang kita percaya. Hasilnya 1-2 hari ini nanti kita umumkan,” ungkap Wiranto, Ketua Dewan Pembina Partai Hanura kepada wartawan di City Tower, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (5/1) malam.

Untuk komposisinya, sambung Menkopolhukam itu, diisi oleh 2/3 anak-anak muda. Sedangkan, jumlah total kepengurusan baru Partai Hanura yakni, 86 orang.

BACA JUGA: Bli Pasek Mau Maju di Pilgub Bali? Nih Jawabnya...

”Bahkan dari 86 orang itu nanti akan diisi 33 persen dari kaum perempuan. Saya yakin itu terpenuhi. Terlebih dari 34 anggota DPD yang bergabung kemungkinan akan pula ada yang mengisi dalam kepengurusan,” terang Wiranto.

Wiranto mengaku, Partai Hanura bukan di desain menjadi partai keluarga. Partai ini adalah partai yang paling demokrasi dan terbuka.

BACA JUGA: OSO Ketum, Sejumlah Politisi Loncat ke Hanura

”Oleh sebab itu saya saat ketemu Oso untuk melaksanakan mandat yang sudah selesai. Saya selaku dewan pembina dan Oso sebagai ketua partai baru bertindak sebagai ketua dan sekretaris formatur untuk menyusun kepengurusan baru. Kami coba melalukan inventarisasi personil. Baik personil lama maupun baru,” papar Wiranto.

Dirinya dan Oso, sambung Wiranto, ingin kekuatan yang ada di Hanura ditambah personil baru bisa menjadi kekuatan padu dan besar.

”Kami rancang kepengurusan yang baru yang kami harapkan bisa menampung aspirasi. Dari info yang saya terima hasil Munaslub Oso jadi ketua baru ada teman yang baru dan ingin bergabung dengan Hanura ya kita butuh kepengurusan yang solid dan berkualitas,” imbuhnya.

Sehingga, lanjutnya, pihaknya dapat pengumuman dan disahkan partai untuk jadi kepengurusan yang baru serta dapat memajukan Partai Hanura ke depan.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan, kemungkinan besar ada juga kader Himpunan Keluarga Tani (HKTI) yang telah bergabung dengan Hanura bakal jadi pengurus.

”Bukan hanya dari kader internal Hanura, anggota DPD yang telah bergabung ke Hanura, tapi dari HKTI yang juga telah bergabung juga juga kemungkinan masuk jajaran pengurus,” ucapnya di lokasi yang sama.

”Satu yang kita sepakati diutamakan pada generasi muda. Karena pemimpin bangsakan generasi muda jadi kita ga boleh larang generasi muda berpartai,” tutupnya. (aen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuih..Mantan Kader Demokrat Masuk Bursa Sekjen Hanura


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler