Osvaldo Haay dan Ruben Sanadi Jadi Korban Derbi Suramadu

Jumat, 28 Juni 2019 – 20:06 WIB
Duel Madura United vs Persebaya pada leg kedua perempat final Piala Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis (27/6), malam. Laga itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Foto: IG Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Penyerang Persebaya Surabaya Osvaldo Haay Haay harus berjalan dengan menahan rasa sakit saat menuju bus usai laga kontra Madura United.

Dia juga tampak hanya memakai kaki kirinya sebagai tumpuan. Sebab, kaki kanan pemain 21 tahun itu memang tengah bermasalah.

BACA JUGA: Kisah Nama Berbau Jepang di Keluarga Bek Persebaya Hansamu Yama

Osvaldo mengalami cedera dalam laga kontra Madura United (Derbi Suramadu) Kamis sore. Hal itu dibenarkan Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

"Pemain sudah habis-habisan. Osvaldo pada menit 70' kakinya pincang-pincang. Ada kram, tapi dia terus berlari," kata Candra. 

BACA JUGA: Usia Hanya Angka, Kapten Persebaya Ruben Sanadi Tetap Perkasa

Bukan hanya Osvaldo. Ruben Sanadi juga mengalami cedera. Dia bahkan sampai digantikan Abu Rizal Maulana pada menit ke-69'. Selain itu, Manuchekhr Dzhalilov juga terluka di bagian pelipis. "Pelipisnya sempat robek satu setengah sentimeter," lanjut tambah pria asli Bojonegoro itu. 

BACA JUGA: Marciano Calon Tunggal Ketua KONI Pusat, John Ismaidi: Aklamasi Juga Bagian dari Demokrasi

BACA JUGA: Rahasia Djadjang Nurdjaman Beri Persebaya Kemenangan Perdana

Untungnya, Dzhalilov masih mampu melanjutkan pertadingan. Artinya, pemain asal Tajikistan itu kemungkinan masih bisa diturunkan dalam laga kontra Persela Lamongan (1/7) nanti.

Meski begitu, stok amunisi Persebaya bisa saja menipis. Sebab, kondisi Osvaldo dan Ruben masih tanda tanya.  Apalagi, sebelumnya, Hansamu Yama dan Misbakus Solikin juga sudah menepi karena cedera.

Belum lagi Otavio Dutra yang masih butuh recovery. Meski begitu, Candra yakin tim pelatih punya solusi.

"Tim pelatih sudah punya program untuk mempersiapkan laga selanjutnya," kata Candra.

Di sisi lain, jadwal padat sudah menanti Madura United. Uniknya, mereka harus hat-trick alias tiga kali berturut-turut bertemu PSM Makassar.

PSM memang menjadi lawan mereka di babak semifinal. Kedua tim akan melakoni leg pertama pada Minggu (30/6). Dalam laga itu, Laskar Sape Kerrab akan away ke stadion Andi Mattalatta, Makassar. 

BACA JUGA: Wonosobo Jadi Tuan Rumah Kejuaraan TROI Seri II 2019

Setelah itu, kedua tim kembali bentrok. Tapi, di ajang ajang Liga 1. Kali ini, giliran Madura United yang akan menjamu PSM di stadion Madura Ratu Pamelingan, Kamis 4 Juli nanti. Tiga hari berselang atau pada Minggu 7 Juli, leg kedua semifinal Piala Indonesia akan dihelat di venue yang sama. 

Pelatih Dejan Antonic menyebut hat-trickkontra PSM akan sangat menguras tenaga. Dia mempertanyakan jadwal yang cukup padat itu. "Karena yang dikorbankan akhirnya adalah  pemain. Mereka harus kerja keras, lari (di lapangan) ke sana kemari," keluh Dejan. (gus/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Djadjang Nurdjaman Keluhkan Jadwal Padat Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler