Owi dan Butet Melaju ke Semifinal

Sabtu, 10 Agustus 2013 – 07:43 WIB

jpnn.com - GUANGZHOU- Ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir menjaga asa juara di Kejuaraan dunia 2013. Owi/ Butet, sapaan karib keduanya sukes menjejak ke semifinal usai menekuk wakil Jepang, Kenichi Hayakawa/ Misaki Matsutomo dengan skor 21-10, 17-21, 21-19 dalam laga yang dilangsungkan di Tianhe Indoor Stadium, Guangzhou, Tiongkok, Jumat (9/8) malam.

Kemenangan tersebut membuat keduanya berpeluang melewati catatan pada 2011 lalu. Ketika itu, juara All England dua edisi berturut-turut tersebut hanya bisa bertahan hingga babak semifinal.

BACA JUGA: Wow! Harga Bale Dipatok Rp 1,66 Triliun

Namun, langkah mereka untuk melaju ke final tidak akan mudah. Owi/ Butet sudah ditunggu unggulan kedua Zhang Nan/ Zhao Yunlei. Keduanya sudah bertemu tujuh kali. Hasilnya, Owi/ Butet dipaksa empat kali keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Meski begitu, Owi/ Butet mengaku tak takut dengan semua lawan di Negeri Tirai Bambu, julukan Tiongkok. Mereka sudah melakukan persiapan matang. Salah satunya ialah dengan menganalisa kemampuan lawan melalui video.

BACA JUGA: Kata Pelatih Tentang Kekalahan Tommy

“Kami memang ingin juara. Sebab, pada 2011 lalu kami hanya bisa sampai semifinal. Tapi kami ingin melewati satu per satu pertandingan,” terang Owi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kalah Start, Tommy Dibekap Chong Wei

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tantangan Sebenarnya bagi Guardiola


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler