Owi/Butet Selamatkan Wajah Ganda Campuran

Kamis, 14 November 2013 – 07:29 WIB

jpnn.com - SHANGHAI- Nasib bertolak belakang dialami dua juara dunia milik Indonesia di Tiongkok Open Superseries Premier 2013.

Ketika ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung angkat koper di babak pertama, tak demikian dengan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

BACA JUGA: Pelatih Persipura Masih Teka-Teki

Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu sanggup lolos ke babak kedua lewat perjuuangan cukup berat. Tiket itu diraih setelah Owi/Butet menekuk wakil tuan rumah Liu Cheng/Bao Yixin lewat laga rubber set dengan skor 21-11, 20-22, 21-7 di Yuan Sheng Gymnasium, Shanghai, Tiongkok, Rabu (13/11) malam WIB.

Hasil itu memiliki dua arti bagi Owi/Butet. Pertama, mereka bisa menjaga peluang memperbaiki catatan di even sekelas superseries premier. Sebab, sebelumnya mereka hanya bisa duduk di posisi runner up di Denmark Open Superseries Premier 2013.

BACA JUGA: Gawat, CR7 Cedera !!

Kedua, kemenangan itu menjaga nama besar kehebatan ganda campuran. Sebab, sebelumnya, Indonesia sudah kehilangan dua wakilnya. Praveen Jordan/Vita Marissa mengawali duka Indonesia ketika ditekuk wakil Korsel, Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na lewat laga rubber set dengan skor 23-21, 16-21, 19-21. Kekalahan itu cukup mengejutkan karena Praveen/Vita adalah unggulan kedelapan. Sementara sang lawan bukanlah unggulan.

Kekalahan Praveen/Vita juga menular ke Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja yang disungkurkan Michael Fuchs/Birgit Michels lewat pertarungan straight set dengan skor 16-21, 13-21. (jos/jpnn)

BACA JUGA: KOI Tepis Soal Pemotongan Kuota

BACA ARTIKEL LAINNYA... MVP Diganjar Honda Mobilio


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler