Owi/Butet Susah Payah ke Babak Kedua

Rabu, 18 Juni 2014 – 00:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ganda campuran terbaik dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum menunjukkan performa menawan pada laga perdana BCA Open Superseries Premier 2014. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet itu harus berjuang tiga set untuk menundukkan wakil Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels dengan skor 21-16, 18-21, 21-19 pada laga di Istora Senayan Jakarta, Selasa (17/6).

Bagi Owi/Butet, kemenangan itu jelas tak mengesankan. Pasalnya, di atas kertas mereka jauh lebih unggul dibandingkan Fuscg/Michels. Meski begitu, kemenangan tersebut sudah cukup membawa mereka melaju ke babak kedua.

BACA JUGA: Penalti Feghouli Bawa Aljazair Sementara Ungguli Belgia

Selain itu, hasil positif tersebut kian menegaskan dominasi Owi/Butet atas Fusch/Michels. Kini, juara All England tiga musim terakhir itu mengungguli Fuchs/Michels dengan agregat 4-1.

“Ini pertandingan pertama. Jadi saya agak kaget juga dengan eforia penonton. Maksudnya kami ingin tampil sebaik mungkin di kandang sendiri, tapi jadinya malah tidak enak. Semoga selanjutnya kami bisa bermain lebih baik, bukannya dalam tekanan,” terang Owi di laman PP PBSI.

BACA JUGA: Susunan Pemain Belgia vs Aljazair

Hasil itu membuat Indonesia untuk sementara mengirimkan dua wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Praveen Jordan/Debby Susanto sudah lebih dulu merebut tiket babak kedua usai mengalahkan wakil Skotlandia, Robert Blair/Imogen Bankier juga lewat rubber set dengan skor  21-19, 19-21, 23-21. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Kido/Pia Langsung Tersingkir di Babak Pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lolos Babak Utama, Firda Waspadai Lawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler