Penalti Feghouli Bawa Aljazair Sementara Ungguli Belgia

Rabu, 18 Juni 2014 – 00:11 WIB
Sofiane Feghouli mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-25. Aljazair sementara unggul atas Belgia di Estadio Mineirao, Selasa (17/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Aljazair untuk sementara berhasil membuat kejutan pada laga perdananya di Piala Dunia 2014. Saphir Taider dkk berhasil menungguli Belgia dengan skor 1-0 pada babak pertama laga Grup H Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Selasa (17/6) malam WIB.

Satu-satunya gol Aljazair dijaringkan Sofiane Feghouli melalui eksekusi penalti pada menit ke-25. Penalti diberikan setelah Jan Vertonghen melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Feghouli pun sukses mengecoh kiper Belgia, Thibaut Courtois.

BACA JUGA: Susunan Pemain Belgia vs Aljazair

Gol Feghouli membuat Aljazair berhasil mengakhiri paceklik gol selama 28 tahun. Kali terakhir Aljazair sukses membobol gawan lawan ialah pada Piala Dunia 1986 silam. Artinya, Aljazair mengakhiri paceklik gol dalam lima Piala Dunia.

Sejak itu, Aljazair sudah melakukan 71 tembakan. Sayangnya, semua tembakan itu gagal mengoyak gawang lawan. Jika dihitung waktu, Aljazair sudah puasa gelar selama 506 menit di pesta sepakbola empat tahunan itu.

BACA JUGA: Kido/Pia Langsung Tersingkir di Babak Pertama

Padahal, sepanjang laga Aljazair berada di bawah tekanan Belgia. Taider dkk hanya menguasai permianan sebanyak 30 persen. Selain itu, mereka hanya bisa melakukan dua tembakan.

Sebaliknya, Belgia menguasai 70 persen permainan. Vincent Kompany dkk juga bisa melepaskan sembilan tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Aljazair.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Lolos Babak Utama, Firda Waspadai Lawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas Jepang Kalah, Fans Punguti Sampah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler