Pacman Gagal Kanvaskan Mosley

Senin, 09 Mei 2011 – 04:49 WIB

LAS VEGAS - Sabuk juara dunia kelas welter (66,6 kg) versi WBO tetap melingkar di pinggang Manny "Pacman" PacquiaoDalam pertarungan 12 ronde di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), kemarin WIB (8/5), petinju Filipina itu menang angka mutlak atas Shane Mosley.
 
Ketiga juri yang bertugas-Gleen Trowbridge, Dave Moretti, dan Duane Ford memberikan kemenangan buat Pacman dengan angka 119-108, 120-108, 120-107

BACA JUGA: Pendukung Persisam Pukul Pelatih Persiba

Namun, Pacman gagal menjadi petinju pertama yang mampu meng-KO Mosley


Pacman menyalahkan kram yang terjadi pada kaki kirinya pada ronde keempat sebagai alasan gagal menjatuhkan Mosley

BACA JUGA: Barca Kenakan Kostum Utama

Itu pula yang membuat dia sempat tarjatuh pada ronde kesepuluh
Wasit Kenny Bayless pun sempat menghitungnya, meski lewat rekaman terlihat Pacman didorong.

Meski kalah, Mosley tak mau menjadikan faktor usia sebagai penyebab kekalahannya

BACA JUGA: Mourinho Puasa Bicara

Sekarang, Mosley berusia 39 tahun, lebih tua tujuh tahun dari Pacman"Anda tidak bisa menyalahkan usiaManny memang petinju yang hebat," kata Mosley, seperti dilansir Los Angeles Times.
 
Harapan pecinta tinju untuk menyaksikan pertarungan keras dan cepat tidak tercapai di ronde-ronmde awalPacman lebih banyak bertahan dan mencari cara membuka pertahanan MosleyPada ronde kedua, Pacman baru mulai agresif.
 
Puncaknya, pada ronde ketiga ketika pukulan kombinasi Pacman mampu menjatuhkan MosleyWasit sempat menghitung hingga hitungan kedelapan, tapi akhirnya petinju asal Pomona, California, tersebut dianggap layak melanjutkan pertarungan"Saya memukulnya pada ronde ketiga dan dia terjatuhSetelah itu, dia hanya berlari dan berlari," jelas Pacman.
 
Menyadari pertahananya terlalu terbuka, mulai ronde ketiga, Mosley mulai menjaga pertahannya rapat-rapatMosley terus-menerus bertahan sembari menunggu Pacman lengah dan dia melepaskan pukulanPraktis, pertarungan berjalan monoton hingga insiden Pacman terjatuh di ronde sepuluh.

"Saya tidak mau terlalu mengambil risiko, tapi setelah ronde kesepuluh, saya berupaya sekuat tenagaTernyata, Mosley tangguh," ucap Pacman.
 
Berikutnya, Pacman dinanti petinju Meksiko Juan Manuel MarquezBob Arum dari Top Rank telah menyiapkan pertarungan itu
 
"Kalau Marquez menerimanya, maka setelah itu kami akan mengirimnya ke Golden Boy Promotions untuk mendapat izinnya," tegas Arum.

Sementara Marquez sendiri menyatakan siap bertarung lagi dengan Pacman, asalkan bayarannya sesuai"Saya siap kembali bertarungItu tergantung kontrak yang diajukan Top Rank," jelas Marquez yang pernah kalah dari Pacman pada 2004 dan 2008.

Sebenarnya, Pacman membidik Floyd Mayweather Jr sebagai sasaran berikutnyaNamun, pertarungan keduanya tidak mudah untuk dilakukan setelah kegagalan keduanya bertarung pada 2009.(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GU Harus Siapkan Rotasi Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler