Pacman-Mosley Diprediksi Cukup Sampai Ronde 9

Kamis, 05 Mei 2011 – 17:09 WIB
LOS ANGELES - Manny 'Pacman' Pacquiao sudah menyatakan keyakinannya bisa mempertahankan gelar kelas welter (66,6 kg) versi WBO yang dimilikiNamun, belum ada target khusus yang dicanangkannya dalam pertarungan melawan Shane Mosley itu.

Dia tak mau memaksakan diri menang dengan  KO (knockout) di pertarungan yang berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Minggu (8/5) WIB

BACA JUGA: K-78 Klaim Tambah Dukungan, KN Minta Jangan Ada Drama

Pacman dan pelatihnya Freddie Roach memberi pernyataan berbeda soal target menghadapi lawannya yang berasal dari AS itu.

Pacman belum memfokuskan diri untuk menang KO dalam latihan-latihan yang dilakukannya selama dua bulan terakhir
Sebaliknya Roach malah menyatakan perlunya menghentikan Mosley dengan cara KO agar anak asuhnya itu dapat meraih kemenangan secara sempurna.

Dari situ terlihat ambisi lebih besar ada pada Roach

BACA JUGA: Nadal-Djokovic Belum Terbendung

Mosley yang memiliki rekor 46-6-1 dengan 39 kemenangan KO, belum pernah kalah KO sepanjang karier profesionalnya
Itulah sebabnya mengapa Roach menginginkan Pacman menjadi petinju pertama yang memecahkan rekor itu.

Roach menilai Pacman bisa memberi Mosley kekalahan KO kali pertama dalam karirnya, asal petinju asal Filipina itu bisa mengarahkan pukulannya ke bagian perut Mosley

BACA JUGA: Milan Solid, Roma Tak Komplit

"Mosley belum pernah KO, tapi saya ingin membuat pernyataan di pertarungan iniIni tugas yang berat, tapi kunci untuk meng-KO Mosley adalah mengincar badannya sejak awal," ujar Roach seperti dikutip Guardian.

Dia yakin jika Pacquiao bisa menerapkan strategi tersebut, maka Mosley akan tumbang di ronde sembilan"Jika kami bisa melakukan itu, maka saya pikir kami akan menghentikan dia di ronde delapan atau sembilan," tegas Roach.

"Saya pikir semua pertarungan Manny sebaiknya diakhiri dengan KO jadi saya menginginkan dia meng-KO Mosley nanti," sambungnya.

Ambisi berlebihan memang seakan dihindari PacmanDia menyadari hal itu bisa menjadi bumerangApa lagi, sebagai petinju yang jauh lebih berpengalaman, Mosley sudah memperhitungkan hal itu.

Dalam beberapa pertarungan terakhir, Pacman selalu memaksakan diri memukul KO lawannyaHal itu, menurut Mosley, akan dimanfaatkan untuk mencari kelemahan Pacman di atas ring.

"Dia selalu ingin menunjukkan bisa menang KO seperti yang diinginkan orang-orangIni akan menjadi pertarungan hebat, karena saya akan membalikkannya," ujar Mosley.

Pacman pun hanya menjawab santai saat ada desakan pertanyaan tentang kemenangan KO atas Mosley"Saya akan senang kalau itu benar terjadi, namun perhatian saya sekarang adalah bagaimana menyuguhkan pertarungan yang menarik bagi masyarakat dan penggemar tinju, khususnya penggemar saya, sehingga mereka puas melihat penampilan sayaSaya ingin melihat mereka senang," kata petinju 32 tahun itu(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sisihkan Ferrari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler