Padang Melang International Folklore Festival 2024 Meriah, Sarat Pertunjukan

Kamis, 13 Juni 2024 – 14:04 WIB
Karisma Event Nusantara 2024. Foto: source for JPNN

jpnn.com - ANAMBAS - Pembukaan ajang Padang Melang International Folklore Festival 2024 berlangsung penuh sukacita.

Event yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya Melayu di Kepulauan Anambas ini dimeriahkan peserta dan tamu undangan dari dalam negeri hingga mancanegara.

BACA JUGA: Wakil Ketua MPR Dukung Peningkatan Investasi untuk Membangun Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan meramaikan Padang Melang International Folklore Festival 2024.

Padang Melang International Folklore Festival merupakan salah satu program unggulan Kabupaten Kepulauan Anambas dalam mempromosikan potensi wisata melalui pertunjukan seni dan budaya.

BACA JUGA: DXI 2024 Resmi Dibuka, Kemenparekraf Ingin Kembangkan Olahraga Ekstrem di Indonesia

“Event ini kami adakan setiap tahun dan dijadikan branding pariwisata di Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan harapan mampu menarik perhatian wisatawan untuk meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pariwisata,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar saat pembukaan event, Selasa (11/6).

Padang Melang International Folklore Festival 2024 berlangsung selama tiga hari, yang akan diisi dengan pertunjukan seni dan budaya Melayu.

BACA JUGA: Beri Efek Jera, Kemenparekraf Siap Sanksi Wisatawan Mancanegara yang Berulah

Hari pertama diisi dengan acara penyambutan jamuan kuliner tradisional dan dilanjutkan pertunjukan malam budaya.

Kemudian di hari kedua digelar tur Kota Jemaja, demo masak sajian lokal, pertunjukan seni, dan dilanjutkan gala dinner.

Pada hari ketiga, diramaikan dengan acara menarik yang bisa diikuti oleh para peserta.

Direktur Event Nasional dan Internasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Fransiskus Handoko mengapresiasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam mendorong perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui penyelenggaraan event daerah.

Sebagai salah satu dari 110 agenda Karisma Event Nusantara (KEN), Padang Melang International Folklore Festival 2024 memiliki peluang menjadi event yang lebih akbar lagi buat lokasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang strategis.

“Event Padang Melang International Folklore Festival 2024 memiliki potensi untuk ditingkatkan sehingga memberikan multiplier effect bagi Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Karisma Event Nusantara 2024

Sebagai program strategis untuk mendukung dan mengembangkan events di seluruh Indonesia, Karisma Event Nusantara atau KEN memiliki visi untuk menjadikan event sebagai atraksi wisata unggulan di Indonesia.

Salah satu strategi yang dilakukan untuk mewujudkan visi tersebut adalah melalui kolaborasi Kemenparekraf/Baparekraf RI dengan daerah di dalam menyelenggarakan event yang berkualitas.

Karisma Event Nusantara 2024 terdiri dari 110 events pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah dikurasi dari 38 provinsi di Indonesia. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler