Pagi-pagi Jokowi dan Anies ke Terminal Kampung Rambutan, Ada Apa?

Kamis, 10 Juni 2021 – 12:28 WIB
Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah pihak terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta, Kamis (10/6).

Jokowi ingin melihat proses vaksinasi bagi para pelaku transportasi dan pedagang di sekitar terminal berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: 4 Hari Hilang, Pendaki Ditemukan Selamat Sedang Bersandar di Pohon, Mukjizat

"Pagi hari ini, kami melakukan vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan yang kami berikan kepada para pelaku transportasi karena Kampung Rambutan adalah hubtransportasi," ujar Jokowi selepas peninjauan.

Dia menilai vaksinasi bagi para pelaku transportasi menjadi salah satu yang diprioritaskan. Sebab, kelompok ini interaksinya dengan masyarakat sangat tinggi.

BACA JUGA: TNI-Polri Tangkap Ketua KNPB-OPM Merauke, Ternyata Ini Orangnya, Bikin Resah

"Kemudian mobilitas ke luar kota juga sangat tinggi sehingga kami berikan prioritas," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, sedikitnya ada seribu orang yang mendapat suntikan vaksinasi.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Semua Terlindungi

Jokowi berharap vaksinasi ini akan memberikan perlindungan bagi penerimanya dari penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, vaksinasi di Terminal Kampung Rambutan akan berlangsung selama 12 hari dengan sasaran vaksinasi sebanyak lima ribu orang.

Sebanyak empat ribu di antaranya merupakan pelaku transportasi mulai dari pengemudi bus, pengemudi angkot, petugas teknis operasi bus, petugas administrasi, hingga petugas loket. Sedangkan seribu orang lainnya merupakan para pedagang warung atau kios di terminal.

Proses vaksinasi setiap harinya dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB dengan sistem istirahat secara bergantian tanpa mengurangi pelayanan terhadap perserta vaksin. Adapun vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Turut mendampingi presiden dalam peninjauan vaksinasi di Terminal Bus Kampung Rambutan antara lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler