Paguyuban Pujakesuma Beri Dukungan, Prabowo-Gibran Janji Melanjutkan Program Jokowi

Minggu, 21 Januari 2024 – 06:02 WIB
Paguyuban Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/1). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Paguyuban Pujakesuma (Putra Jawa Kelahiran Sumatera) mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Mereka berikrar siap memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari mendatang. 

BACA JUGA: Prabowo akan Naikkan Gaji Pejabat demi Cegah Korupsi, Islah Singgung Soal Uang Haram

Ketua Umum Paguyuban Pujakesuma Eko Sopiyanto menyatakan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran, karena keduanya bakal melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis Presiden Joko Widodo. 

Dia menilai dengan keberlanjutkan pembangunan kemakmuran rakyat akan segera terwujud. 

BACA JUGA: Bergerak 1912 Siap Memenangkan Prabowo-Gibran di Jakarta

"Kami sudah sepakat ke depan memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024. Kalau Prabowo jadi presiden makmur rakyatnya," kata Eko di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu (20/1).

Deklarasi dukungan dari Paguyuban Pujakesuma secara resmi diterima Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid. 

BACA JUGA: Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran, Alumnus KPU Siap Kawal TPS Saat Pencoblosan

Nusron mengajak para perantau asal Jawa yang kini menetap di Sumatera itu untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam satu putaran. 

Nusron mengatakan pemilu satu putaran akan menghemat anggaran negara hingga 27 triliun rupiah. 

Anggaran besar tersebut, kata dia, dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan dasar rakyat seperti pendidikan, kesehatan, hingga infrastruktur. 

"Kalau misalnya duit sebanyak itu bisa dibangun jalan daerah Sumatera, bisa bagus lagi, cocok apa tidak? Kalau buat sekolah anak-anak kalian, cocok atau tidak? Apalagi, kalau buat ke Puskesmas cocok atau tidak?" tanya Nusron. 

Dia memastikan Prabowo-Gibran juga akan melanjutkan dan meningkatkan program-program pro-rakyat yang sudah dimulai Presiden Jokowi. 

Program itu seperti Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan KIP kuliah. 

"Anak Indonesia mau kuliah di negeri atau swasta 4 tahun gratis. Terus uang sakunya ditambah. Biar nanti orang-orang Jawa yang merantau, anaknya bisa kuliah asal beasiswa semua. Enak apa tidak?" katanya. 

Lebih lanjut, Nusron mengatakan Prabowo-Gibran juga akan menjalankan program pemberian makan siang dan susu gratis untuk pelajar dan santri serta pemberian nutrisi untuk ibu hamil.

"Ini dalam rangka melanjutkan dan memperbaiki program Pak Jokowi. Nah, yang bisa melanjutkan Pak Jokowi hanya Pak Prabowo dan Mas Girban. Ada kepastian semua programnya dilanjutkan dan akan ditambahkan," kata Nusron. (mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perjuangkan Kepentingan Anak Muda, Milenial dan Gen Z Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler