Pak JK Minta Tunjukkan di Mana Fitnahnya Isi Film Dirty Vote

Senin, 12 Februari 2024 – 17:41 WIB
Jusuf Kalla (dua kanan). Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) ikut berkomentar soal film dokumenter Dirty Vote.

Film tersebut memicu beragam tanggapan. Konon TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyebut isi film tersebut sebagai fitnah belaka.

BACA JUGA: Pakar Hukum Ini Nilai Film Dirty Vote Berisi Fitnah Besar Terhadap Presiden Jokowi

Menurut Pak JK, jika memang apa yang disampaikan dalam film tersebut adalah fitnah, TKN Prabowo-Gibran mestinya memberikan data sanggahan.

JK meminta pihak yang menyebut Dirty Vote berisi fitnah tak sekadar mengeklaim adanya kebohongan, tetapi menyertakan bukti yang kuat.

BACA JUGA: Link Menonton Dirty Vote: Kecurangan Ini Jangan Didiamkan atas Nama Kelancaran Pemilu

"Semua orang bisa mengatakan fitnah, tetapi tunjukkan di mana fitnahnya. Semua data dikeluarkan dahulu, baru komentar," ujarnya, Senin (12/2).

JK menilai data yang ditampilkan dalam film Dirty Vote bisa dipertanggungjawabkan, sebab terdapat angka dan tanggal yang jelas.

BACA JUGA: Sebut Film Dirty Vote Berisi Fitnah, TKN Prabowo-Gibran Minta Masyarakat Tenang

"Semua (di film Dirty Vote) ada datanya. Angka-angka, tanggal-tanggal semuanya lengkap. Jadi, boleh saja mengatakan fitnah, tetapi yang mana? Karena semua jelas berdasarkan data," kata Pak JK. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler