Pak OSO adalah Negarawan, Tak Mungkin Menyinggung Personal Prabowo

Selasa, 03 Oktober 2023 – 19:27 WIB
Ketua DPP Bidang Hukum Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Hukum Partai Hanura Serfasius Serbaya Manek menilai Ketumnya Oesman Sapta Odang (OSO) tidak menghina Ketum Umum Partai Gerindra yang juga menjadi Bacapres Prabowo Subianto soal guyonan memilih bacapres yang memiliki istri.

Menurut Serfasius, OSO merupakan negarawan yang tak mungkin menyerang personal Prabowo.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo dan OSO Jalan Pagi di Surabaya, Gaungkan Politik Sehat di Hadapan Ribuan Masyarakat

Dia menganggap guyonan yang disampaikan OSO ke luar secara spontan dan situasional, karena di sampingnya ada Bacapres Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atikoh.

"Tidak ada maksud Ketua Umum Partai Hanura untuk menyinggung siapa pun karena Pak OSO memang tidak menyebut nama alias hanya guyonan situasional," ujar Serfasius dalam keterangannya, Selasa (3/10).

BACA JUGA: Tutup Sekolah Politik Hanura Jatim, OSO: Semua Kader Harus Punya Semangat Membela Rakyat Kecil

Serfasius mengungkapkan OSO menyampaikam guyonan tersebut sebelum acara jalan sehat bersama kader partai Hanura DPD Jawa Timur di Surabaya, pada Minggu (1/10) lalu. Acara jalan sehat tersebut, hadir juga Ganjar dan istrinya Siti Atiqoh.

Dia pun meminta Jubir sekaligus kader Gerindra Dahnil Simanjuntak agar tidak reaktif dan menuduh seolah-olah OSO menghina Prabowo.

BACA JUGA: Pesan OSO untuk Masyarakat Palembang: Pilih Pemimpin yang Bisa Meneruskan Program Jokowi

Menurut dia, tuduhan Dahnil tersebut berlebihan karena OSO tidak menyebutkan nama sama sekali.

"Karena itu hendaknya bang Dahnil sebagai kader Partai Gerindra, jangan menuduh seperti yang termuat di pemberitaan," tandas dia.

Bagi Partai Hanura, kata Serfasius, OSO dan Prabowo merupakan dua tokoh bangsa yang memiliki andil besar dalam memajukan demokrasi di Indonesia. Termasuk, keduanya mampu menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang maju dalam peradaban kehidupan berdemokrasi.

"Pak OSO adalah negarawan yang tidak mungkin menyinggung wilayah personal seseorang. Karena itu kami tegas Pak OSO tidak menyinggung siapa pun. Hendaknya kita bijak, jangan membenturkan para tokoh bangsa dengan kebaperan personal," pungkas Serfasius. (Tan/JPNN)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... OSO Memotivasi Para Santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Muliasari di Banyuasin


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
OSO   Hanura   Prabowo   Gerindra  

Terpopuler