Pak Prabowo, Simaklah Komitmen Jerry Hermawan Lo Ini, Semuanya Demi Ketahanan Pangan

Jumat, 11 Oktober 2024 – 23:41 WIB
Pendiri Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan. Foto: Source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation) Jerry Hermawan memastikan mendukung pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Salah satu caranya ialah mencetak seribu sarjana pertanian, yang dibutuhkan bangsa terkait program pertahanan pangan.

Pekan lalu, Jerry Hermawan Lo memberikan beasiswa pada 90 mahasiswa/mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila).

BACA JUGA: Bertemu Elite PKS, Prabowo Singgung Persekutuan Lama dari 2014 

Pemberian beasiswa ini juga diikuti dengan agenda penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara JHL Foundation dengan Rektor Unila dan Penandatanganan Kerja Sama dengan Dekan Fakultas Pertanian Unila pada Program seribu Sarjana Pertanian dan Peternakan dalam lima tahun.

Jerry mengatakan program ini terinspirasi dari pidato Prabowo Subianto yang berapi-api ketika bercerita pentingnya ketahanan pangan. Ia bertekad memberikan beasiswa dengan bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sebesar Rp 1 juta dan uang biaya hidup sebesar Rp 500 ribu yang diberikan setiap bulan.

BACA JUGA: Salim Segaf Blak-blakan soal Alasan PKS Bergabung ke Koalisi Prabowo-Gibran, Begini

"Kami telah berkomitmen untuk memberi beasiswa pada 90 mahasiswa Fakultas Pertanian Unila. Beasiswa itu diberikan sampai mahasiswa tersebut lulus, atau maksimal delapan semester," tutur Jerry saat berpidato di depan Wakil Rektor dan Dekan serta mahasiswa di Aula Fakultas Pertanian Unila, Bandar Lampung, Rabu (9/10) lalu.

Selanjutnya, sambung Jerry, para penerima beasiswa diminta bersungguh-sungguh dalam studinya dan menyelesaikannya tepat waktu.

BACA JUGA: Ini Lho Pantun Elite PKS Seusai Bertemu Prabowo, Maknanya?

"Selain itu, setelah lulus, para penerima beasiswa juga diminta untuk mengabdi di bidang pertanian, dan terus menekuni bidang tersebut di dunia kerja nanti," tegas Jerry.

Tak hanya sampai di situ, Jerrry juga sudah berkomitmen untuk memberi beasiswa untuk seratus mahasiswa pertanian Unila di tahun depan.

"Tahun depan, saya akan berikan beasiswa lagi untuk seratus orang, tolong dibantu ya Pak Dekan," ungkapnya.

Dia mengatakan JHL Foundation telah berdiri cukup lama, banyak kontribusi yang dilakukan, utamanya di bidang kemanusiaan, bencana, dan bantuan sosial lainnya. Dan saat ini fokusnya pada bidang pendidikan yang secara spesifik menyasar pada sisi pertanian.

"Sebab, pertanian adalah sumber terbesar Indonesia. Kita unggul di situ, jangan sampai sumber daya alam yang tinggi tapi negara kita krisis pangan nantinya," urai Jerry.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Unila, Ayi Ahadiat menyambut penuh riang maksud dan tujuan dari JHL Foundation memberi beasiswa pada mahasiswa.

"Kolaborasi ini penting menjadi bagian yang dinilai dari proses akreditasi dan faktor penguat untuk Unila menjadi world class university," kata dia dalam sambutan.

Ayi menjelaskan fakultas pertanian ini merupakan cikal bakal terbentuknya Universitas Lampung. Dia pun meyakini tantangan Indonesia ke depan di bidang pertanian dan peternakan akan terus meningkat.

"Di sisi itu kami yakin teknologi pertanian pun akan meningkat, juga ekonomi pertanian di Indonesia. Kami harap kehadiran JHL bisa membantu Unila untuk memperkuat posisi pertanian di Indonesia, karena kita selalu dikejar untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik," ungkapnya. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Optimistis Prabowo Bawa Ekonomi Indonesia Maju, Luhut: Spirit Presiden Terpilih Itu Kencang


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler