Pak Supian Memberi Kejutan agar si Bocah Positif Corona Cepat Sembuh

Kamis, 21 Mei 2020 – 08:41 WIB
Bupati Supian Hadi mengirim kue ulang tahun untuk bocah 12 tahun penderita COVID-19 untuk memberi semangat agar cepat sembuh. Foto: ANTARA/Norjani

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Dari 17 pasien positif COVID-19, salah satunya masih bocah usia 12 tahun.

Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Supian Hadi memberi perhatian khusus terhadap si bocah yang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit itu.

BACA JUGA: Rizal Ramli Sebut Faisal Basri Meledek Pemerintahan Jokowi

Supain memberi kejutan berupa hadiah ulang tahun kepada bocah tersebut.

"Tanggal 18 Mei lalu, seorang pasien positif COVID-19 berulang tahun yang ke-12 tahun. Tadi saya sudah meminta dikirim kue ulang tahun untuk dia. Mudah-mudahan dia senang walaupun saya tidak bisa datang langsung ke sana," kata Supian Hadi di Sampit, Kamis (21/5).

BACA JUGA: Penjelasan Mendikbud Nadiem Makarim soal Siswa Kembali Bersekolah

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, pasien yang berulang tahun itu adalah pasien nomor 16. Dia berasal dari Kecamatan Telawang.

Bocah itu mulai dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit pada 2 Mei lalu setelah pemeriksaan swab menunjukkan positif terjangkit COVID-19.

BACA JUGA: Indra Masuk saat Sintya Wulandari Salat, Lantas Terjadi Peristiwa Biadab

Hasil penelusuran riwayat kontak, dia diduga tertular COVID-19 karena kontak erat dengan pasien positif COVID-19 nomor 07.

Informasinya, pasien 07 merupakan ayah dari bocah tersebut. Sang ayah sudah lebih dulu dirawat di ruang isolasi.

Setelah ditangani tim medis, sang ayah kemudian dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang bersama empat pasien lainnya pada Rabu (6/5) lalu.

Supian yang mendapat kabar bahwa Senin (18/5) lalu merupakan hari ulang tahun bocah pasien COVID-19 tersebut, langsung berinisiatif memberi kejutan ringan dengan mengirim kue ulang tahun.

Ia berharap, idenya itu membawa dampak positif bagi pasien.

"Walaupun terlambat, tidak masalah. Kita mencoba terus memberi semangat dan membuat dia bahagia sehingga diharapkan berpengaruh bagus terhadap imunitas. Mudah-mudahan dia dan pasien positif COVID-19 lainnya bisa segera sembuh," katanya.

Ia menjelaskan dukungan semangat sebagai hal penting bagi pasien agar mereka bisa segera sembuh.

Supian juga memotivasi seluruh tim medis dan kesehatan yang bekerja keras menangani COVID-19, khususnya mereka yang ditugaskan di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

Dia mendoakan agar tim medis dan kesehatan selalu sehat dan terus bersemangat membantu penyembuhan pasien.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, saat ini total pasien positif COVID-19 tercatat 17 orang, terdiri atas 11 orang sembuh, empat masih dirawat, dan dua orang meninggal dunia.

Pasien baru positif COVID-19 hari ini seorang perempuan berusia 31 tahun, asal Kecamatan Cempaga Hulu yang masuk kategori OTG (Orang Tanpa Gejala).

Dinas Kesehatan masih menelusuri riwayat pasien tersebut untuk mengetahui dugaan asal terpapar dan siapa saja di sekitarnya yang berisiko ikut terpapar.

Jmlah orang dalam pemantauan 27 orang dan pasien dalam pengawasan satu orang.

Tingginya angka ODP dan PDP menjadi gambaran potensi penularan COVID-19 kembali meningkat, apalagi hasil tes cepat sebagian dari mereka menunjukkan reaktif. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler