Pakaian Olahraga Khusus untuk Umat Islam, Tetap Nyaman saat Salat

Kamis, 10 Februari 2022 – 23:47 WIB
Pelari membutuhkan pakaian olahraga yang nyaman. Foto: dok Beard

jpnn.com - Seorang pelari ultra bernama Berry Salasa membuat brand pakaian olahraga untuk umat muslim sejak 2020 lalu bernama Beard.

Hal ini berawal dari keresahan founder komunitas Lari The Bearded Runners tersebut. Berry kesulitan mencari pakaian lari yang nyaman dan menutup aurat

BACA JUGA: 4 Manfaat Olahraga Lari untuk Kesehatan Mental

Berry yang memiliki hobi berlari ratusan kilometer dengan waktu tempuh lebih dari 35 jam itu membutuhkan pakaian lari yang layak dipakai saat salat.

Yaitu jenis pakaian yang tidak ketat dan tetap bisa menutup aurat. Dari situlah Berry melihat peluang usaha.

BACA JUGA: 3 Bahaya Sering Olahraga di Malam Hari, Nomor 2 Mengerikan

Produk pertama yang dikeluarkan oleh Beard Indonesia adalah sport pants.

Desainnya menggunakan bahan yang ringan, elastis, drifit, dan menutup aurat.

BACA JUGA: 4 Jenis Olahraga Ini Cocok untuk Anda yang Kelebihan Berat Badan dan Obesitas

Selain itu juga stylish dilengkapi fitur kantong di kanan dan kiri dan terdapat secret pocket di bagian belakang celana untuk menaruh handphone.

Terdapat juga strip dan logo berbahan polyflex yang bisa menyala bila terkena sinar lampu kendaraan sehingga aman digunakan dalam gelap.

"Sekarang produk Beard indonesia sudah memiliki variasi apparel lainnya seperti topi, buff, arm sleeve, jersey, t-shirt, celana, kaos kaki dan juga ultra light rompi salat," kata Berry Salasa, Owner Beard Indonesia.

Berry menambahkan setelah ada permintaan yang sangat besar di pasaran, sekarang Beard indonesia mulai melebarkan sayapnya dengan memproduksi apparel dan pakaian olahraga muslim untuk cabang olahraga lainnya.

Sistem pemasarannya menggunakan omni chanel, semua jalur distribusi digunkaan untuk memperkenalkan produk Beard ini, mulai dari marketplace, sosial media seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Telegram.

"Cita-cita dari Beard Indonesia adalah menjadi pakaian olahraga muslim pertama dan terbesar di indonesia," pungkasnya. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler