Paksakan Pemain Bermain Cepat

Persebaya Jelang Laga Lanjutan di ISL

Sabtu, 26 Juni 2010 – 00:28 WIB
LATIHAN - Rudi Keltjes beri pengarahan kepada para pemain pada latihan di Gelora 10 Nopember, Jumat (25/6). Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.

SURABAYA - Rudy William Keljtes tidak kehabisan akal untuk meracik timnya lebih bagusSetelah mengganti formasi dari 3-5-2 ke 3-4-3, pelatih Persebaya itu mulai membenahi ritme bermain Mat Halil dkk.

"Konyol, jika kami hanya bisa merubah formasi permainan, namun gaya bermain pemain masih tetap seperti dulu," tutur Rudy setelah memberikan program latihan bagi Mat Halil dkk di Stadion Gelora Sepuluh Nopember kemarin (25/6).

Mantan pelatih PSMS Medan musim lalu itu mengaku jika bentuk permainan Green Force - julukan Persebaya - selama ini masih belum maksimal

BACA JUGA: Skuad Persib Dekati Sempurna

Itu terlihat dari tekanan yang diberikan Persebaya kepada lawan dalam setiap pertandingan belum konsisten.

"Saya berharap, mereka dapat menemukan bentuk permainan sejati bagi tim ini
yakni bermain bola-bola pendek dengan gerakan cepat

BACA JUGA: Kapten Swiss jadi Incaran

Karena itulah sepak bola indah yang diinginkan banyak orang," ungkap Rudy.

Rudy menyatakan, untuk mewujudkan ambisinya tersebut, dia akan mengasah naluri bermain skuad Persebaya dengan memperbanyak games dengan pola satu sentuhan.

"Paling tidak, selama seminggu ke depan, saya akan fokus untuk merubah karakter bermain para pemain
Dan pilihannya, ya memperbanyak permainan dalam latihan

BACA JUGA: Kim Jong-il Dituding Ikut Intervensi

Sebab, dengan begitu, karakter bermain mereka akan berubah secara otomatisSaya ingin mereka bisa bermain dengan gerakan yang lebih cepat," tegas pelatih kelahiran 20 Agsutus 1953 itu.

Dengan begitu, lanjut Rudy, permainan Persebaya kedepannya tidak lagi hanya sekedar berbicara hasil akhirNamun, lebih dari itu, setiap laga Persebaya mampu memberikan inspirasi bagi seluruh pencinta sepak bola Indonesia.

"Itu tidak bisa dipungkiri, para penonton juga akan puas menyaksikan pertandingan dengan pola permainan nan cepatBentuk seperti itu yang harus bisa diwujudkan," ungkap pelatih berdarah Situbondo-Belanda tersebut.

Sementara itu, Asisten pelatih Persebaya, Ibnu Graham mengatakan bahwa Persebaya masih membutuhkan laga uji coba lanjutanItu sebagai proses persiapan dalam masa menunggu kepastian jadwal Pertandingan lanjutan di Kompetisi Indonesia Super League 2010.

"Paling hari Selasa depan ada lagi satu uji cobaRencanannya kami akan bertanding melawan tim Surabaya Muda," jelas Ibnu(dik)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo Sesalkan Kartu Merah Kaka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler