Palermo v AC Milan: Melepas Ketergantungan

Sabtu, 19 Maret 2011 – 13:02 WIB
PALERMO - Kebodohan Zlatan Ibrahimovic yang memukul perut Marco Rossi saat melawan Bari (13/3), merugikan AC MilanStriker asal Swedia disanksi larangan bertanding tiga laga di Serie A Liga Italia

BACA JUGA: Dianggap Layak, Pemain De Jong Bisa Dinaturalisasi

Padahal, roda kompetisi memasuki fase krusial.

Sekarang tinggal sembilan laga lagi di Serie A, pada pekan ke-30 ini Milan akan melawat ke Renzo Barbera, menantang Palermo, dini hari nanti
Mampukah Milan melepaskan ketergantungan kepada Ibrahomivic? (siaran langsung Indosiar pukul 02.45 WIB).

Tanpa Ibra, sapaan Ibrahimovic, daya dobrak Milan bakal berkurang

BACA JUGA: Atletico v Real Madrid: Derby Penuh Ambisi

Sejak bergabung pada awal musim ini, Ibra menjadi penyumbang gol paling produktif dengan 14 gol di Serie A
Dia juga selalu menjadi andalan pelatih Milan Massimiliano Allegri.

Ketiadaan Ibra di lini depan, membuat Allegri memainkan Alexandre Pato dan Antonio Cassano di lini depan

BACA JUGA: Arema Dapat Sponsor Rp 2 M

Bila dianggap kurang efektif, masih ada Robinho yang bisa menjadi alternatifKemudian Kevin-Prince Boateng akan mengisi posisi trequartista.

Sejatinya, Allegri tidak terlalu khawatir dengan komposisi di barisan serang MilanKoleksi gol tiga penyerang lainnya tidak kalah hebat, Cassano mengemas enam gol, Pato menyumbangkan 11 gol, dan Robinho mencetak sepuluh gol.

"Ibrahimovic memang fundamental, tapi Milan memiliki pemain lain yang tidak kalah hebat, para juaraSaya senang bermain dengan CassanoDia membuat permainan menjadi lebih mudah," kata Pato, seperti dilansir Goal.

Milan ogah terpelesat lagiPekan lalu, mereka berpotensi melebarkan jarak angka karena Inter Milan imbang dengan Brescia, ternyata Milan juga bermain seri dengan BariAkibatnya, Milan mengemas 62 angka dan hanya unggul lima poin atas Inter.

Pekan ini Inter hanya akan bertarung dengan tim papan bawah LecceNah, bila Milan gagal merebut tiga angka, maka akan menjadi modal yang buruk jelang derby della Madonnina melawan Inter (3/4) nantiKarena itu, Milan harus menang.

Kebetulan, performa Palermo sedang burukMereka menelan lima kekalahan beruntun di Serie AMakanya, Palermo bakal bekerja keras agar tren buruk itu tidak berlanjut"Bila kalah dari Milan dan Catania, saya bakal berhenti dari presiden," kata Maurizio Zamparini, presiden Palermo.

Sejak Palermo menunjuk Serse Cosmi sebagai pengganti Delio Rossi, kemenangan belum juga datangNah, momentum Milan datang tanpa Ibra harus dimaksimalkan"Namun, saya tidak bilang Milan lebih mudah ketika tanpa IbraJustru lebih sulit," kata Zamparini. (ham)

Perkiraan Pemain
Palermo (3-4-1-2): 46-Sirigu (g); 6-Munoz, 3-Goian, 8-Migliaccio; 36-Darmian, 21-Bacinovic, 23-Nocerino, 42-Balzaretti; 27-Pastore; 51-Pinilla, 10-Miccoli
Pelatih: Serse Cosmi

AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati (g); 20-Abate, 13-Nesta, 33-Thiago Silva, 77-Antonini; 8-Gattuso, 4-Van Bommel, 16-Flamini; 27-Boateng; 7-Pato, 99-Cassano
Pelatih: Massimiliano Allegri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boaz Ingin Timnya Main di Papua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler