Pameran IEE Series 2023 Resmi Dibuka, Dorong Terciptanya Industri Berkelanjutan

Kamis, 14 September 2023 – 09:19 WIB
Opening Ceremony Indonesia Energy & Engineering Series 2023. Foto: Romaida/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - PT Pamerindo Indonesia resmi membuka pameran Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series pada Rabu (13/9). 

Pameran yang melibatkan berbagai sektor industri tersebut berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 13 - 16 September 2023.

BACA JUGA: Pameran IEE Series 2023 Digelar Bulan Depan, Ribuan Perusahaan Siap Berpartisipasi

Adapun sektor industri yang terlibat yakni kelistrikan dan energi, tambang, migas, konstruksi, pembangunan infrastruktur, pengecoran logam, maupun pengairan, dan pengolahan limbah.

Portfolio Director untuk Energy, Engineering & Transport, Lia Indriasari mengatakan IEE Series 2023 membawa inovasi baru melalui penggunaan berbagai teknologi ramah lingkungan dalam pameran.

BACA JUGA: 3 Kesepakatan Kemendikbudristek dan IEEE, Ada soal Teknologi Reka Cipta

Bertajuk Towards Industrial Sustainability, pembangunan booth perusahaan yang ikut dalam pameran ini dijamin menggunakan 100 persen bahan reusable.

Penggunaan kertas eco-friendly dalam badge, serta penerapan Carbon Offsetting Programme pada pelayanan Electric Shuttle Bus dan armada Green Taxi.

BACA JUGA: IEE V-EXPO 2020, Pameran Virtual Pertama dalam 5 Sektor Sekaligus

"Dalam empat hari ke depan, kami memberikan platform dan kesempatan untuk berbagi ide, berdiskusi, dan mengeksplorasi produk dan teknologi terbaru yang dapat membantu menciptakan dunia industri yang lebih kompetitif dan sustained," kata Lia pada Opening Ceremony IEE Series 2023, Rabu (13/9).

Lia menilai pihaknya memiliki kewajiban untuk mendukung konsep sustainability atau keberlanjutan dalam berbagai sektor.

Oleh karena itu, rangkaian pameran ini menitikberatkan semangat keberlanjutan di sektor industri.

Pameran ini diharapkan dapat berkontribusi maksimal pada perekonomian Indonesia dan kemajuan bangsa. 

"Sustainability menekankan tentang menciptakan dampak positif pada lingkungan, bertanggung jawab, serta berkontribusi pada masyarakat dan berbagai komunitas di sekitar kita.” jelas Lia Indriasari.

Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Investasi Kementerian PUPR RI Dadang Rukmana yang turut hadir dalam pembukaan acara mengapresiasi langkah Pamerindo menggelar acara tersebut.

Dia mengatakan pameran ini dapat membantu kesiapan rantai pasok konstruksi yang mampu menjamin keberlanjutan penyelenggaraan pembangunan.

Pameran ini diharapkan akan menambah wawasan terhadap perkembangan inovasi produk yang berkualitas dan memiliki daya saing di bidang konstruksi serta energi.

“Pembangunan merupakan kegiatan kompleks, yang terdiri atas serangkaian tahapan dari hulu ke hilir dan melibatkan sistem rantai pasok," ujarnya.

Ajang IEE Series 2023 tahun ini akan menjadi yang terbesar dibandingkan sebelumnya.

Memakai lahan seluas 77,000 sqm di JIExpo Kemayoran, IEE Series 2023 menjadi satu-satunya pameran kolaborasi sektor industri penggerak nasional terbesar di Indonesia yang menargetkan 36,000 pengunjung selama 4 hari.

Pameran ini melibatkan lebih dari 2,100 perusahaan nasional maupun internasional, dan lebih dari 6,000 produk yang akan dipamerkan.

Tercatat ada 36 negara yang sudah berpartisipasi pada industrial gathering terbesar se-Asia Tenggara ini. 

Selain pameran, selama acara juga terdapat 3 panggung hybrid yang akan diisi oleh 18 seminar serta 70 pembicara. (mcr31/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pameran Motor Hingga Aksesori IMHAX 2023 Resmi Dibuka, Bikers Wajib Datang


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler