Pameran 'Virus K' Berpeluang Atasi Kemiskinan

Puncak Tahun Indonesia Kreatif 2009

Jumat, 07 Agustus 2009 – 14:15 WIB
JAKARTA- Pameran Ekonomi Kreatif (PEK) Virus K dan Pameran Pangan Nusa (PPN) 2009 resmi dibuka oleh Ani bambang Yudhoyono, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (7/8).

Pameran industri kreatif yang direncanakan akan berlanngsung hingga 9 Agustus 2009 mendatang, dijadikan salah satu acara puncak dari tahun Indonesia Kreatif 2009 yang dicanangkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 22 Desember 2008 lalu.

“Acara ini tentu saja sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan apresiasi terhadap kreativitas bangsa Indonesia serta kebanggaan sebagai bangsa yang kreatif,” ujar Ani  Bambang Yudhoyono di sela acara pembukaan.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Mari Elka Pangestu menambahkan pameran kreatif ini diharapkan sebagai peluang bagi penciptaan lapangan kerja, membantu pengentasan kemiskinan, meningkatkan pendapatan nasional dan mampu menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara.

“Tahun 2009 memang telah dicanangkan sebagai Tahun Indonesia Kreatif dimana berbagai Departemen sudah mulai menjalankan program aksi dan dilaksanakan serangkaian kegiatan agar Virus K (Kreatif) benar-benar meluas ke seluruh pelosok IndonesiaSementara itu, perlu diketahui salah satu tanda nyata mengenai komitmen pemerintah, program aksi oleh Departemen/ Lembaga dan Pemerintah Daerah telah dituangkan secara eksplisit dalam Intruksi Presiden (INPRES) Nomo 6 tahun 2009 mengenai Ekonomi Kreatif,” ungkap Mendag.

Sekadar informasi, pameran yang menggunakan istilah ‘Virus K’ ini menyuguhkan hasil kreativitas dari 14 subsektor ekonomi melalui program-program galeri, atraksi dan interaksi.(cha/JPNN)

BACA JUGA: Aperlindo Keluhkan Lampu Impor

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dana Kualanamu Lancar, Pemda Jangan Diam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler