PAN Kecewa Gedung Baru DPR Tetap Jalan

Senin, 21 Maret 2011 – 15:44 WIB

JAKARTA - Bukan hanya Fraksi Partai Gerindra yang ngotot pembatalan pembangunan gedung baru DPR, Fraksi PAN juga turut menolakPasalnya,  hingga saat ini tidak ada urgensinya atas pembangunan tersebut.

“Kami menyampaikan kepada pimpinan, kalau pihak manajemen bisa menyampaikan kepada publik tentang urgensi dan manfaat pembangunan gedung baru dan diterima

BACA JUGA: Siap Serahkan Bukti Gratifikasi Elit PKS

Baru kami menerima rencana pembangunan gedung baru tersebut,” kata Teguh Juwarno, Sekretaris Fraksi PAN  di Jakarta, Minggu (20/3/2011).

Teguh mengaku heran dengan keputusan pembangunan gedung baru DPR yang terkesan terburu-buru
Padahal, beberapa fraksi termasuk PAN masih menolak rencana pembangunan gedung baru tersebut.

Sampai saat ini, katanya, kritikan dari masyarakat serta ada beberapa fraksi yang menolak jelas alasan kenapa pembangunan gedung baru harus dihentikan

BACA JUGA: DPR Kembali Rajin Plesiran ke Luar Negeri

Dengan kondisi seperti ini, lanjutnya, dikhawatirkan kasus yang terjadi di rumah jabatan anggota (RJA) DPR  RI akan kembali terulang.

“Sampai saat ini banyak anggota di PAN dan juga dari fraksi lainnya yang mengeluh tentang kondisi RJA
Katanya, kondisi bangunan tidak sesuai dengan nilai kontrak yang ada

BACA JUGA: Setgab Sepakat Tak Saling Serang

Banyak kekurangan disana-sini,” tegasnya.

Lebih baik, sambung Teguh, DPR memikirkan bagaimana menyelesaikan dulu kasus RJA ini hingga selesaiSebab, semua pihak, lanjutnya, tentu tidak menginginkan kalau DPR itu mengalami kerugian dua kali kalau memaksakan pembangunan gedung baru“Kalau kami dari Fraksi PAN akan meminta untuk segera melakukan audit investigasi terhadap pembangunan RJA, karena diduga ada pelangggaran,” ujar anggota Komisi I DPR ini.

Teguh mengaku kalau fraksinya mempertimbangkan dengan keras untuk meneruskan masalah ini kepada KPKSebab, sambungnya, bisa saja memang ada potensi korupsi dalam pembangunan ini, sehingga KPK memang harus tangan“Tapi kami mau lihat dulu hasil audit dari BPK,” tegasnya(dil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo: Mau Santai, Jangan Berpolitik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler