PAN Masuk, Menteri dari PKB dan Hanura Bakal Tergusur

Selasa, 15 September 2015 – 08:31 WIB
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Masuknya PAN ke pemerintahan diyakini akan mengubah komposisi menteri yang menghuni Kabinet Kerja. Beberapa menteri diprediksi akan digusur untuk menampung kader PAN.

Pengamat politik Indonesia Institute for Development and Democracy (Inded) Arif Susanto menilai, menteri yang akan tergeser dari jabatannya sangat mungkin dari PKB dan Hanura. Hal itu terbukti dengan dicopotnya jatah menteri dari NasDem.

BACA JUGA: Pati Bintang Dua TNI AD Ini Akan Menjabat Rektor Unhan Indonesia

"Setelah kader NasDem Tedjo Edhy Purdijatno digusur dari Kabinet Kerja, sangat mungkin Presiden Jokowi juga mengevaluasi para menteri kader PKB dan Partai Hanura," kata Arif kepada INDOPOS, kemarin (14/9).

Dengan dicopotnya Tedjo, maka NasDem tinggal memiliki dua menteri. Yakni Menteri Tata Ruang dan Agraria Ferry Mursyidan Baldan dan  Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

BACA JUGA: Tuh Kan, Habis Hujan Asap Datang Lagi

Sedangkan menteri PKB saat ini masih ada 4 orang, sama dengan jumlah PDIP. Lalu Hanura ada dua  menteri.

"Untuk menggusur menteri PDIP sangat sulit, karena partainya  Megawati ini sebagai pemimpin KIH. Jadi tinggal PKB saja yang akan dikurangi satu. Tiga menteri PKB yang tersisa masih sangat cukup," tegas Arif. (ip)

BACA JUGA: Tegang, 24 Anggota Dewan Digarap KPK di Markas Brimob

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pak Yasonna, Tolong Kepengurusan Baru NU Jangan Disahkan Dulu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler