PAN Serahkan 5 Nama Calon Menteri, Bisa Menkopolhukam atau Jaksa Agung

Senin, 19 Oktober 2015 – 18:06 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan telah menyodorkan lima nama kadernya untuk calon menteri dalam Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal ini terkonfirmasi dari Anggota Fraksi PAN di DPR, Muslim Ayub di gedung Parlemen Jakarta, Senin (19/10). "Infonya seperti itu (sudah kasih 5 nama ke Jokowi)," kata Muslim.

BACA JUGA: Genjot Program Unggulan, Menteri Rini Dinilai Mampu Terjemahkan Nawacita Jokowi

Hanya saja, Anggota Komisi III DPR itu belum mengetahui pos kementerian mana yang akan diserahkan kepada partai yang kini dipimpin Zulkifli Hasan. 

"Belum tahu pastinya. Ada kemungkinan di Menkopolhukam atau Jaksa Agung. Tetapi itu kami (PAN) serahkan sepenuhnya kepada presiden," ujar politikus asal Aceh itu.

BACA JUGA: Jokowi Dinner Bareng Para Pemain Piala Presiden, Ini Fotonya...

Muslim memastikan penyerahan lima nama itu bukan inisiatif Ketum PAN melainkan atas permintaan Istana. "Gak mungkinlah kami mengusulkan tanpa diminta, malu lah. Karena diminta maka kami usulkan," pungkasnya.

Diketahui, PAN resmi bergabung mendukung pemerintahan Jokowi-JK pasca beralihnya kepemimpinan partai dari Hatta Rajasa kepada Zulkifli Hasan. Tapi partai berlambang matahari terbit tidak bergabung ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang mengantarkan Jokowi ke kursi RI 1 di Pilpres lalu.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Calon TKI Bersyukur Bisa Berangkat Tanpa Biaya Penempatan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Demo di Depan Istana Rusuh! Mahasiswa dan Wartawan jadi Korban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler