PAN Serius Banget Mau Usung Mbah Amien Rais Jadi Capres 2019

Minggu, 10 Juni 2018 – 15:35 WIB
Amien Rais. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) ternyata serius mengusung pendirinya, Amien Rais sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2019. Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan, ada sejumlah alasan yang mendasari partainya serius mengusung Amien sebagai capres.

"PAN serius mencalonkan Pak Amien Rais running for president 2019," kata Viva, Minggu (10/6). 

BACA JUGA: PSI: Prabowo Hanya Memperpanjang Rekor Kegagalan

Viva menjelaskan, Amien memiliki integritas sebagai pemimpin nasional. Amien, lanjut Viva, juga mencintai NKRI dan rakyat Indonesia. 

Selain itu, Amien memiliki konsep dan kapasitas kepemimpinan untuk memimpin Indonesia menuju pada cita-cita nasional berdirinya NKRI. "Pak Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan," ujar Viva.

BACA JUGA: Amien: Ada Munas Ulama Non-MUI untuk Kalahkan Jokowi

Namun, PAN tak hanya menggadang-gadang Amien. Sebab, ada pula nama lain seperti Zulkifli Hasan, Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

"Nanti setelah penyelenggaraan pilkada 28 Juni 2018 akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden/cawapres," pungkasnya.

BACA JUGA: Ingin Gusur Jokowi, Amien Rais Singgung Meikarta & Reklamasi

Sebelumnya Amien dalam acara buka puasa bersama DPP PAN di rumah Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan, partainya akan mengusung kader sendiri sebagai capres. "Pertama Zulkifli Hasan, kedua Sutrisno, ketiga Hatta dan keempat Mbah Amien Rais," sebutnya.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Masuk Bursa Capres PAN, Amien Rais Merasa Muda Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler