PAN Siapkan Sejumlah Kader, Ada Nama Desy Ratnasari

Rabu, 26 April 2017 – 15:30 WIB
Desy Ratnasari. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com, SUBANG - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Dedi Mulyadi, Selasa (25/4).

Zulkifli dan Dedi membahas berbagai hal dalam pertemuan itu. Salah satunya mengenai ‎Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

BACA JUGA: Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Jabar, Sudah Sebut Nama

"Kami membahas bagaimana pilkada aman, damai, perkembangan politik," kata Zulkifli kepada wartawan di Kantor Bupati Subang, Jawa Barat, Rabu (26/4).

Kedatangan Zulkifli ke Kantor Bupati Subang dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR. Di sana, dia menyampaikan mengenai Sosialisasi Empat Pilar.

BACA JUGA: PAN Tak Akan Recoki Jokowi soal Reshuffle

Menurut Zulkifli, terbuka kemungkinan PAN mengusung Dedi sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar. "Pak Dedi juga satu kandidat yang berpeluang besar," ucapnya.

Selain Dedi, PAN mempunyai beberapa nama yang bakal diusung, baik dari kader atau non-kader.

BACA JUGA: PAN akan Gelar Konvensi Jaring Calon untuk Pilpres 2019

Dari kader PAN, nama-nama berpeluang bakal diusung dalam Pilgub Jabar antara lain Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Bima Arya.

"Dari luar itu ada Kang Emil (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil), Dedi Mulyadi, dan Deddy Mizwar," tutur Zulkifli.

‎Sementara, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan, Dedi merupakan kandidat Gubernur Jawa Barat yang tengah dikaji PAN, di samping Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar.

"Pak Dedi datang bersilaturahmi menemui Pak Zul," ujar Eddy.

Dalam pertemuan itu, Eddy mengatakan, Zulkifli dan Dedi membicarakan mengenai masalah nasional hingga persoalan di Jawa Barat dan Purwakarta. "Termasuk Pilkada Jawa Barat," ucapnya. ‎(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilpres 2019, Seperti Apa Persiapan PAN?


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler