Panaskan Mesin PDIP di Jateng, Puan Datang Bawa Pesan Bu Mega untuk Kader Banteng

Kamis, 05 September 2024 – 06:46 WIB
Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani seusai memimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan Pilkada se-Jateng di Panti Marhaen, Kota Semarang, Rabu (4/9/2024) malam. Foto: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com, SEMARANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP memanaskan mesin partainya di Jawa Tengah untuk menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Pemanasan mesin partai itu dilakukan melalui rapat konsolidasi di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang, Rabu (4/9/2024) malam.

BACA JUGA: Tes Kesehatan di RSUP Dr Kariadi, Andika-Hendi Bertemu Ahmad Luthfi, Lalu...

Ketua Bidang Politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani hadir langsung untuk memimpin rapat konsolidasi pemenangan Pilkada se-Jateng itu.

Seluruh calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung PDIP untuk berbagai pilkada di Jateng juga menghadiri rapat konsolidasi tersebut.

BACA JUGA: Puan Maharani: Pilkada Jawa Tengah bukan Perang Bintang

Tampak di antara mereka ialah calon Gubernur Jateng Andika Perkasa bersama pendampingnya, Hendrar Prihadi alias Hendi.

Kedatangan Andika-Hendi di Panti Marhaen langsung disambut oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto dan ratusan kader partai berlambang kepala banteng itu.

BACA JUGA: 120 Anggota DPRD Jateng Dilantik, Terbanyak dari PDIP

Begitu tiba di Panti Marhaen, Andika dan Hendi langsung mendapat kalungan bunga dari Bambang Wuryanto alias Pacul.

Mantan Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo juga ikut hadir pada konsolidasi itu. Sejumlah elite PDIP, seperti Adian Napitupulu, Aria Bima, dan Utut Adianto juga tampak mengikuti rapat konsolidasi yang dilaksanakan secara tertutup itu.

Puan yang ditemui seusai memimpin rapat konsolidasi mengatakan pertemuan itu sebagai persiapan pascatahap pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

Selanjutnya, para pasangan calon atau paslon kada yang telah didaftarkan akan ditetapkan oleh KPU di daerah masing-masing pada 22 September mendatang. 

"Jadi, agar seluruh struktur (PDIP) Jawa Tengah siap untuk menjalankan proses pilkada yang akan datang," kata Puan kepada wartawan.

Putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menyebut setiap paslon kada yang diusung partainya memiliki kelebihan.

Namun, Puan juga mewanti-wanti para paslon kada dari PDIP itu tetap berjuang bersama-sama dengan menjunjung kesantunan, etika, kejujuran, dan sikap adil.

"Semuanya itu punya kelebihan masing-masing. Kemudian biar rakyat Jawa Tengah yang memilih siapa pemimpin akan dipilih," kata Puan.

Ketua DPR RI itu juga menyampaikan pesan khusus dari Megawati Soekarnoputri perihal Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar November mendatang.

"Lakukan pilkada dengan baik, dengan jujur, dengan adil. Biarkan rakyat Jawa Tengah memilih pemimpinnya," ujarnya.(mcr5/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua DPC PDIP Solo FX. Rudy Dilaporkan Kadernya ke Polisi, Kasus Apa?


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler