Panasonic Rilis Kamera Mirroles Lumix G95, Ini Harga dan Spesifikasinya

Minggu, 07 April 2019 – 11:12 WIB
Panasonic Rilis Kamera Mirroles Lumix G90 : Foto Petapixel

jpnn.com - PANASONIC baru saja merilis kamera mirroles terbaru yakni Lumix G95. Kamera ini diklaim memiliki bodi tangguh lantaran dibalut dengan material campuran magnesium dan mekanisme tombol yang tertutup rapat sehingga tahan debu dan cipratan air.

BACA JUGA : Kemampuan Zoom Lebih Jauh, 2 Kamera Baru Panasonic Sasar Para Traveler

BACA JUGA: Olympus Luncurkan Kamera Terbaru OM-D E-M1X

Dilaporkan Petapixel, Minggu (6/4), kamera yang berbasis Four Thirds ini memiliki sensor beresolusi 20,3 megapixel dengan rentang ISO 200 hingga 25600.

Karena itu Lumix G95 menawarkan kualitas baik dalam pengambilan gambar walaupun cahaya yang minim.

BACA JUGA: Kemampuan Zoom Lebih Jauh, 2 Kamera Baru Panasonic Sasar Para Traveler

Kecepatan pemotretan continous diinformasikan memiliki memiliki kecepatan 9fps untuk AF tunggal dan 6fps untuk AF continous hingga 600 foto JPEG atau 30 foto RAW).

BACA JUGA : Target Tumbuh 20 Persen, Panasonic Bidik Kelas Premi

BACA JUGA: Toyota dan Panasonic Bersinergi Buat Baterai Mobil Listrik Kapasitas Tinggi

Dalam hal stabilisasi, G95 mengantongi fitur sistem Dual IS 5 arah yang dikombinasikan oleh optik 2 arah dan stabilisasi dalam bodi 5 arah. Sistem autofokus dilakukan dengan sistem Contrast AF yang menggunakan teknologi Depth From Defocus (DFD).

Kemampuan autofocus sendiri dikabarkan mampu menghadirkan kecepatan hingga 0,07 detik. Fungsi autofocus termasuk Face/Eye Detection AF, Pinpoint AF, One-shot AF, dan Low Light AF.

"Komponen eksternal Lumix G95 telah dirancang ulang untuk meningkatkan operasi satu tangan yang intuitif dengan cepat dalam mengambil gambar fotografer," kata Panasonic.

BACA JUGA : Panasonic Gobel Ekspansi Pabrik Baterai Koin Lithium

Kemudian bagian belakang, kamera ini memiliki layar sentuh Free-Angle 3 inci 1,24 juta dot. Panel ni dilengkapi dengan engsel fleksibel agar dapat meningkatkan kreativitas saat memotret.

Selain itu pengguna juga dapat membidik foto lewat viewfinder elektronik berbasis OLED dengan resolusi 2,3 juta dot.

Dari segi video, G95 menawarkan perekaman beresolusi 4K (3840×2160 piksel) dengan frame rate 30p atau 24p dalam format MP4.

Fitur lain yang ditawarkan oleh G90 termasuk lampu flash pop-up, 4K Photo, Sequence Composition, Post Focus, Focus Stacking, Light Composition, Bluetooth, dan Wi-Fi. Harga yang ditawarkan untuk kamera mirrorless ini adalah USD1200 atau sekitar Rp16,9 juta. (mg9/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... 5 Ponsel dengan Kamera Terbaik di 2018


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler