Panda Eksotis Hasil Kerja Sama Fiat dengan Trussardi

Senin, 27 Januari 2020 – 17:29 WIB
Fiat Panda Trussardi. Foto: Fiat

jpnn.com, ITALIA - Fiat menggandeng produsen pakaian terkenal asal Italia, Trussardi, menciptakan model spesial terbatas, Fiat Panda Trussardi.

Sesuai pilihan kolaborasi, city car Panda pun tentu akan diracik bergaya stylish dengan tingkat estetika tinggi Italia.

BACA JUGA: Fiat Chrysler Setop Produksi Mesin Suzuki Ignis, Hingga Tata Bold

"Trussardi adalah merek Italia pertama yang membawa gaya fashion ke masyarakat umum dengan mengorganisir fashion show di alun-alun kota dan di lokasi yang dekat dengan masyarakat," kata CEO Trussardi Tomaso Trussardi.

"Kami selalu menciptakan produk dengan desain unik dan visi merek kami yang inklusif dan beragam. Saat ini, Fiat Panda memakai gaya Trussardi dan menjadikan dirinya sebagai mobil yang kontemporer dan fungsional dengan perhatian besar pada detail. Saya sangat puas dengan kolaborasi ini dan berterima kasih kepada tim Fiat karena telah memercayai proyek ini bersama kami," tambahnya.

BACA JUGA: Hyundai Ioniq Diklaim Lebih Ramah Kantong Berbanding Mobil Bensin

Karena diproduksi bersama merek fashion Trussardi, mobil ini memiliki logo Trussardi yang tersebar baik di bagian eksterior maupun interiornya.

Hadir dengan warna eksterior Caffè Italiano Brown, baik dalam aksen matt (doff) atau metalik.

BACA JUGA: Merger Fiat Chrysler Automobiles dan Renault Batal, Saham Langsung Turun

Beberapa aksen hitam dan detail eksklusif, meliputi roof rail berwarna hitam, kaca spion hitam, dan pelek berukuran 15 inci yang juga berwarna hitam.

Selain itu, Panda eksklusif yang dibuat terbatas tetap menampilkan modernitas melalui fitur MOPAR Connect.

Teknologi tersebut memungkinkan pemilik mengecek status kendaraan melalui smartphone mereka seperti riwayat kecepatan dan rute selama perjalanan, memastikan apakah pintu dan jendela sudah tertutup tuntas atau belum, dan mengetahui posisi parkir yang semuanya bisa dilakukan melalui teknologi ini.

City car Italia itu didukung mesin berkapasitas 1.200 cc menghasilkan tenaga 69 Hp, dan disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan.

Berbicara tentang kesuksesan dan varietas Citycar Fiat Panda, Olivier François, presiden merek Fiat mengatakan, "Panda dapat berbangga atas keberhasilan selama 39 tahun dan telah menjadi mobil paling populer di Italia selama enam tahun. Model ini telah menjadi city car terlaris di Eropa sejak tahun 2003."

Edisi terbatas Fiat Panda Trussardi dibanderol mulai £ 14,060 atau sekitar Rp 248 jutaan. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler