Pandev Pahlawan Cesar

Kamis, 17 Maret 2011 – 08:10 WIB

GORAN Pandev masih berguna bagi Inter MilanGolnya pada menit ke-88 memastikan Inter mengalahkan Bayern Munchen 3-2 dan lolos ke perempat final berkat aturan gol away

BACA JUGA: Timnas SEA Games Digembleng di Markas Kopassus

Pandev mengatakan, golnya kemarin adalah gol terpenting dalam karirnya.

"Gol itu lebih penting daripada gol saya di final Piala Dunia Antarklub," kata Pandev kepada La Gazzetta dello Sport
"Saya mendedikasikannya kepada semua orang yang masih memercayai saya karena saya membayarnya dengan gol itu," tambah striker internasional Makedonia itu.

Sebelum golnya, Pandev nyaris dilupakan karena dia dianggap tak lebih sebagai striker tambal sulam di Inter

BACA JUGA: Lima Laga, Lima Gol

Pandev direkrut Inter Januari tahun lalu hanya karena menganggur
Yakni setelah memutus kontraknya di Lazio gara-gara berselisih dengan presiden Claudio Lotito.

Bergabung dengan Inter, Pandev hanya menjadi deputi Diego Milito dan Samuel Eto"o

BACA JUGA: Cedera Bahu, Kim Clijster Mundur

Kedatangan Giampaolo Pazzini Januari lalu makin menyulitkan striker 27 tahun itu menembus starting elevenNamun, cederanya Milito dan Pazzini yang cup-tied memberi berkah bagi Pandev untuk dipercaya menghadapi Bayern di dua pertemuan

Meski mencetak gol krusial kemarin, Pandev menolak sebutan pahlawan"Saya merasa bukan pahlawan bagi siapa-siapa, selain bagi diri saya sendiri," ujar striker yang musim ini baru mengemas lima gol itu.

Pandev boleh saja merasa dirinya bukan pahlawan, tapi tidak demikian di mata Julio CesarKiper Inter itu menyebut Pandev adalah penyelamat dirinya dalam laga kemarin"Ketika Pandev mencetak gol, saya menangis emosional setelah kesalahan yang membuat Bayern mencetak gol pertamanya," ucap Cesar kepada Football Italia.

Jika bukan karena Pandev, Cesar hampir pasti menjadi bulan-bulanan publik gara-gara blundernya sehingga berbuah gol Mario Gomez pada menit ke-21Kiper internasional Brazil itu tidak sempurna menangkap tendangan Arjen Robben sehingga disontek dengan mudah oleh Gomez.

"Kesalahan membuat saya terpukulSaya tidak pernah melakukan kesalahan seperti itu di sebuah laga pentingTapi, kesalahan membuat Anda lebih tangguhSaya juga berterima kasih atas kerja keras mengagumkan rekan setim, khususnya Pandev," papar Cesar(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Tidak Pecat Van Gaal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler