Panen Bonus, Siap-siap Beli Apartemen

Kamis, 15 Desember 2016 – 07:16 WIB
Pricillia Gunawan mempersembahkan emas untuk Jatim dari cabor selam. Foto: PB PON/Dedhez Anggara

jpnn.com - SURABAYA –  Gubernur Jawa Timur Soekarwo secara simbolos akan menyerahkan pembagian bonus atlet Jatim pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar, besok (16/12) di kantor Gubernur.

Meski terhitung telah lebih dari dua bulan berlalu sejak berakhirnya PON, realisasi janji tersebut tentu membuat para atlet lega.    

BACA JUGA: Gila! Chelsea Menang 10 Kali Beruntun

Begitu pula dengan para atlet yang sanggup membawa pulang emas lebih dari satu. Bonus menggiurkan telah menanti. Jumlahnya pun fantastis.

Tak hanya mendapat bonus ratusan juta namun ada beberapa atlet yang diperkirakan mampu memanen bonus hingga milyaran. Di PON XIX, Jatim menjadi runner-up dengan perolehan 132 emas, 138 perak, dan 135 perunggu.

BACA JUGA: Kemenangan Timnas Indonesia Sudah Diramalkan, Bagaimana Leg Kedua?

Dari total jumlah medali tersebut atlet renang ‘impor’Jatim Ressa Kania Dewi mampu mengamankan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Para atlet peraih medali emas perorangan dijanjikan memperoleh bonus Rp 250 juta. Atlet yang meraih medali perak diberi bonus Rp 100 juta dan perunggu Rp 50 juta.

BACA JUGA: Ayo Putra Sangaji, Harumkan Negeri Ini

Perkiraan bonus yang akan Ressa terima mencapai Rp 1,2 miliar. Begitu pula dengan atlet loncat indah kebanggaan Jatim Della Dinarsari Harimurti. Raihan 4 emas dan 1 perak mampu membuat bonus melejit hingga berkisar Rp 1 miliar.

Di bawah bonus yang mereka terima pesenam Jatim Ferous One Wilyodac yang mengamankan 3 medali emas berbuah bonus sejumlah Rp 650 juta. Duo petenis ‘impor’ Aldila Sutjiadi  dan Anthony Susanto yang juga meraup 3 emas diperkirakan masing – masing mendapatkan Rp 600 juta.

Della Dinarsari mengaku bersyukur lantaran bonus hasil kerja kerasnya tak lama lagi akan segera didapatkan.

Meski menurutnya masa penantian bonus selama hampir 3 bulan usai berakhirnya PON dinilainya cukup lama.

Menurutnya pada perhelatan PON XVIII 2012 lalu masa penantian bonus hanya berkisar satu bulan.

’’Tapi masih mending (Jatim) daripada Jabar dan DKI yang sampai sekarang masih belum jelas kapan keluarnya,’’ucap anak kedua dari dua bersaudara itu.

Rencananya uang bonus tersebut akan dia pergunakan untuk umroh bersama orang tuanya, dan partner duetnya dalam PON Linar Bettiliana yang juga akan umroh bersama orangtuanya.

Lain Della lain Ressa. Ressa sudah punya rencana tersendiri kemana dia akan mempergunakan bonusnya. ’’Saya mau beli apartemen,’’katanya.

Untuk medali emas beregu dua hingga tiga orang, masing-masing menerima bonus Rp 200 juta. Bonus untuk beregu empat hingga enam orang mencapai Rp 150 juta per atlet.

Untuk medali emas nomor beregu yang terdiri atas lebih dari enam orang, bonus yang didapat senilai Rp 100 juta per atlet. (nes)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Vermansah Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler