Panglima TNI Lepas Satgas Yonif Raider 200/BN & 133/YS ke Papua, Wagub Mawardi: Selamat Bertugas

Jumat, 24 Maret 2023 – 22:00 WIB
Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mendampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono, melepas Satgas Yonif Raider ke Papua. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya mendampingi Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana TNI Yudo Margono, melepas Satgas Yonif Raider 200/BN dan Yonif 133/YS 2023 ke Papua dan Papua Barat.

Pelepasan itu dalam rangka operasi Pamtas RI-PNG.

BACA JUGA: Wagub Mawardi Yahya Puji Peran UMKM Mendorong Perekonomian Daerah

Sebanyak 900 prajurit yang tergabung dalam Satgas Yonif Raider 200/BN dan Yonif 133/YS tersebut dilakukan dalam upacara militer yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana TNI H. Yudo Margono di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Jumat (24/3) pagi.

Wagub Mawardi berharap prajurit yang diberangkatan ke Provinsi Papua dan Papua Barat tersebut mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA: Wagub Mawardi Pastikan Pemprov Sumsel Dukung UMKM Tingkatkan Daya Saing Usaha

Selain itu, dia mingingatkan keluarga prajurit yang ada di Sumsel selalu mendoakan dan memberikan dukungan agar tugas yang dijalankan selama dipenugasan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Selamat bertugas bagi para prajurit. Prajurit ini nantinya dapat menjalankan misi dengan baik dan dapat kembali ke Sumsel dengan keadaan sehat walafiat,” kata dia.   

BACA JUGA: Wagub Mawardi: Pemprov Sumsel Bersinergi Dengan Pemerintah Pusat Tuntaskan Berbagai Isu Nasional

Sementara itu, Laksamana TNI H Yudo Margono mengajak prajurit untuk tetap semangat dan berdedikasi tinggi sebagai bukti siap menjalankan misi dan tugas negara dibuktikan dengan semangat prajurit meneriakan yel-yel khas prajurit.

"Mendengar semangat dan teriakan lantang kalian, saya yakin para prajurit sekalian telah siap untuk melaksanakan tugas mulia ini," kata Panglima.

Dia menyebut Wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini kondisinya saat ini relatif kondusif, tetapi di beberapa wilayah masih terjadi gangguan keamanan dari kelompok separatis teroris.

Oleh karena itu, Yudo Margono menilai kehadiran TNI sangat diperlukan untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan pembangunan, kesejahteraan di Wilayah Papua.

"Saya yakin kalian sudah mempersiapkan diri dan berlatih dengan sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas ini," ujarnya.

Panglima Yudo Margono juga memberikan poin yang dilakukan selama prajurit menjalankan tugas di Papua di antaranya untuk senantiasa meningkatakan keimanan dan ketaqwaan, tidak melanggar aturan serta tetap  menjaga komunikasi dan sinergisitas dengan Pemda dan masyarakat di Papua.

"Pahami kesiapsiagaan dan jangan pernah lengah terutama kalian melakukan pemilihan teritorial dan komunikasi sosial harus ada unsur keamanan setiap saat," ungkap dia.

Tampak hadir pula dalam kesempatan tersebut, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, Kajati Sumsel, Sarjono Turin, SH., MH, Wakapolda Sumsel, Brigjen. Pol. M. Zulkarnain, S.I.K., M.Si dan  dan Kepala OPD Pemprov Sumsel. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wagub Mawardi Akui Kontribusi Besar Ponpes dalam Mencetak SDM Sumsel yang Berkarakter


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler