Panglima TNI Restui KASAD Gusur Nurdin

Senin, 31 Januari 2011 – 18:31 WIB
Foto; Dok.JPPhoto/JPNN

JAKARTA -- Nama baru dalam persaingan calon ketua umum PSSI mulai bermunculanSalah satunya adalah Jenderal George Toisutta yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD)

BACA JUGA: Menang, Manajemen Persibo Belum Puas

Meski mengaku baru mengetahui, namun Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memberikan restu kepada bawahannya tersebut.

‘’Baru tahu saya
Boleh (jadi Calon Ketum PSSI), wong saya jadi Ketua Umum ski air, jadi boleh tidak masalah,’’ kata Agus kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (31/1).

Bahkan Agus menyatakan siap memberikan dukungan kepada Toisutta untuk bersaing dalam bursa pemilihan calon ketua umum yang akan memimpin insitusi tertinggi sepakbola tanah air tersebut

BACA JUGA: Okto segera Kembali ke Jakarta

‘’Oh jelas, kalau memang itu diminta (dukungan),’’ tegas Agus.

Sebagaimana diketahui Kongres PSSI untuk memilih Ketua Umum PSSI akan diselenggarakan di Pulau Bintan, pada tanggal 19 Maret mendatang
Selain calon incumbent Nurdin Halid yang menyatakan untuk maju, pengusaha yang juga penggagas Liga Primer Indonesia (LPI) Arifin Panigoro juga dipastikan akan bersaing.

Dukungan untuk George Toisutta sebelumnya juga datang dari mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla

BACA JUGA: Wasit Asing LPI Baru Bulan Depan

Jusuf Kalla menilai perlu ada perubahan dalam sistem persebakbolaan tanah airDitangan pemimpin yang baru dan sosok baru, diharapkan terjadi reformasi signifikan di tubuh PSSI.

Mantan Sekjen PSSI periode 1999-2003 Tri Goestoro juga memberikan dukungan kepada George Toisutta untuk memimpin PSSI periode 2011-2015Katanya, sosok Toisutta mewakili kapabilitas  dan kemampuan yang sudah terujiApalagi selama bertahun-tahun menangani dan membesarkan PSAD (Persatuan Sepakbola Angkatan Darat).

‘’Saya sependapat dengan Bapak JKGeorge Toisutta adalah figur yang mumpuni untuk menjadi Ketua Umum PSSI menggantikan Nurdin HalidDunia persepakbolaan kita saat ini menginginkan perubahan,’’ tegas Goestoro(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persebaya Dapat Harapan Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler