Panitia Klaim Pelaksanaan Tes CPNS Lancar

Senin, 04 November 2013 – 16:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Secara teknis, pelaksanaan tes CPNS tahun 2013 di berbagai instansi baik pusat maupun daerah berjalan lancar. Menurut Kepala BKN Eko Sutrisno, selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Tes CPNS 2013, hal tersebut berdasarkan laporan dari instansi penyelenggara.

“Berdasarkan laporan dari Tim Panselnas yang turun ke lapangan di berbagai daaerah, hampir keseluruhan proses pelaksanaan tes CPNS 2013 berjalan baik dan sesuai rencana,” kata Eko Sutrisno di Jakarta, Senin (4/11).

BACA JUGA: Polisi Amankan 10 Anggota Ormas yang Menyerang Buruh

Ditambahkannya, sebelumnya mulai dari tahap perencanaan, persiapan hingga pelaksanaan, Tim Panselnas selalu melakukan koordinasi yang baik dan matang guna kelancaran proses tes CPNS tersebut. "Panselnas juga dibantu konsorsium PTN dan tim quality assurance (QA),”  ujar Eko Sutrisno.

Namun demikian pihaknya juga menyampaikan beberapa catatan permasalahan kecil masih terjadi. Permasalahan tersebut diantaranya seperti infrastruktur yang belum nyaman untuk peserta, kerterlambatan waktu mulai ujian di beberapa titik, dan permasalahan peserta (keterlambatan, sakit, dan lainnya). Akan tetapi, menurut Eko Sutrisno hal tersebut dapat segera diatasi.

BACA JUGA: Salat, Fathanah Berharap Diberi Kekuatan dan Keadilan

“Dengan dibekali SOP yang ada, Tim Lapangan mampu menyelesaikan permasalahan dengan sigap. Beberapa catatan tersebut tentunya sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan tahun berikutnya," pungkasnya.

Tes kompetensi dasar (TKD) CPNS tahun 2013 diikuti 1.612.854 peserta di berbagai daerah. Jumlah CPNS yang ikut tes terdiri dari 963.872 peserta dari pelamar umum dan 648.982 peserta dari tenaga honorer kategori dua. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Ditahan, Anak Tahunya Andi Mallarangeng Kerja

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berharap Vonis Fathanah Maksimal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler