Panselnas Umumkan CPNS Formasi Khusus Papua-Papua Barat

Jumat, 16 Mei 2014 – 20:44 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 96 peserta seleksi CPNS formasi khusus putra daerah Papua dan Papua Barat dari pelamar umum dinyatakan lulus dan akan ditempatkan pada sejumlah kementerian/lembaga. Jumlah itu berasal dari Papua Barat sebanyak 25 orang, dan dari Provinsi Papua 71 orang.

Dalam seleksi CPNS dari jalur pelamar umum tahun 2013, pemerintah membuka formasi bagi 100 putra daerah Papua/Papua Barat untuk ditempatkan di sejumlah kementerian/lembaga. Mereka diseleksi melalui tes kompetensi dasar (TKD) dengan sistem lembar jawaban komputer (LJK) pada 5 November 2013.

BACA JUGA: Terdakwa Videotron Lega Anak Syarief Hasan Jadi Tersangka

Bagi yang lulus akan ditempatkan pada 70 kementerian/lembaga di antaranya Kemendagri (3 orang), Kemenhumham (4 orang), Kementan (3 orang), Kemenhut (3 orang), Kemenkes (4 orang), Kemendikbud (5 orang), Kemenkominfo (3 orang), BPKP (3 orang), BNN (tiga), Kejagung (1 orang), dan KemenPAN-RB ( 1 orang).

Namun menurut Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal, hanya ada 96 formasi yang terisi.
“Untuk empat formasi yang tidak terisi, karena kompetensi pelamar tidak sesuai, sehingga dikosongkan,” ujar Arizal dalam keterangan persnya, Jumat (16/5).

BACA JUGA: Golkar Lebih Senang Berkoalisi dengan Pemenang

Selama bekerja 10 tahun putra Papua-Papua Barat ini akan ditempatkan di instansi pusat, sekalian belajar banyak hal, dan setelah itu dipersilakan kembali ke daerah masing-masing. Mereka diharapkan bisa menularkan ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh selama 10 tahun di Jakarta,

"Bagi peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus, agar segera melaporkan diri kepada Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian tempat peserta dinyatakan lulus dengan membawa dokumen-dokumen yang dipersyaratkan/diperlukan," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Jelang Pilpres, Polri Petakan Kerawanan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gantikan Hatta jadi Menko, CT Mundur dari Perusahaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler