Gantikan Hatta jadi Menko, CT Mundur dari Perusahaan

Jumat, 16 Mei 2014 – 19:27 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha dan Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) Chairul Tanjung memutuskan mundur dari semua perusahaan yang digelutinya setelah resmi terpilih sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Ini dilakukannya untuk menghindari konflik kepentingan dan agar bisa fokus melaksanakan tugasnya.

"Saya akan mengundurkan diri dari posisi saya di semua perusahaan yang ada. Ini agar terjadi tata kelola yang baik, tidak ada conflict of interest  yang terjadi. Dan saya akan berkonsultasi secepat-cepatnya dengan aparat hukum kita, apakah itu KPK, Kejaksaan, Kepolisian," ujar pria yang akrab disapa CT itu dalam jumpa pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (16/5).

BACA JUGA: SBY Akui tak Gampang Bikin Poros Baru

Setelah beberapa kali menolak jabatan menteri yang ditawarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), akhirnya pengusaha media massa itu bersedia juga menggantikan Hatta Rajasa. CT menerima penunjukan dirinya sebagai Menko Perekonomian menggantikan Hatta Rajasa yang mengundurkan diri karena maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi calon presiden (Capres) Prabowo Subianto.

“Tentu saya akan menggunakan kepercayaan ini dengan bekerja semaksimal mungkin karena ini adalah amanah yang harus saya emban. Namun dengan mengucapkan Bismillah saya akan mengemban jabatan ini kalau tak ada halangan mulai Senin depan,” ujarnya.

BACA JUGA: Yusril Anggap Sultan Terkendala Larangan Rangkap Jabatan

Agar bisa fokus selama 5 bulan sampai akhir jabatannya tanggal 20 Oktober 2014, CT menegaskan, ia tidak akan bersedia jika diminta oleh Presiden yang akan datang untuk melanjutkan jabatannya, atau menjadi menteri dalam kabinet yang akan datang.

"Atas ini, saya ingin minta dukungan dan kerja sama semua pihak, khususnya seluruh menteri KIB 2 seluruh pejabat eselon 1,2,3 di semua kementerian, di parlemen, pemerintah daerah, pelaku usaha untuk bekerja keras gotong royong untuk bisa bawa negara kita lebh baik," tandasnya.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Golkar Disarankan Sodorkan Nama Priyo ke PDIP

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemenang Konvensi Ikut Tentukan Arah Koalisi PD


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler